Pemerintahan

Tanggapi Protes Emak-Emak Dirinya Berpoligami, Bupati Ra Latif: Dapur Saya ya Dapur Saya

×

Tanggapi Protes Emak-Emak Dirinya Berpoligami, Bupati Ra Latif: Dapur Saya ya Dapur Saya

Sebarkan artikel ini
Ra Latif dan Isteri
Bupati Ra Latif terlihat mesra dengan sang isteri Zainab Zuraidah. (matamadura.hasin)

matamaduranews.comBANGKALAN-Protes puluhan emak-emak Bangkalan yang tergabung di Gerakan Wanita Anti Poligami (Gerwami) Bangkalan, pada hari Jum’at (2/8/2019) lalu, mendapat respon dari Bupati Bangkalan, R Abd. Latif Imron.

Bupati Ra Latif  menjawab normatif soal penolakan dirinya Berpoligami “Saya tidak pernah menyuruh untuk buat perda poligami. Nabi Muhammad Saw saja tidak pernah menyuruh dan memaksa kepada orang kafir menjadi muslim,” jawab Bupati Ra Latif saat diwawancarai Mata Madura, Sabtu (3/8/2019).

Saudara kandung Ra Fuad Amin ini, menjelaskan jika dirinya berbuat melalui prosedur peraturan atau undang-undang yang ada. “Saya melalui tahapan itu aja,” tutupnya, sambil bergegas ke mobil untuk melanjutkan aktifitasnya

Demonstrasi Gerwami meminta kejujuran Bupati Bangkalan agar bersikap kesatria mengakui bahwa dirinya sudah  berpoligami dengan seorang perempuan untuk menjadi istri kedua. Soal protes dirinya yang berpoligami, Ra Latif merespon, “Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Sama seperti dapurmu ya dapurmu, dapur saya ya dapur saya,” tambahnya sambil tertawa sumringah.

Hasin, Mata Bangkalan

 

KPU Bangkalan