Tekan Angka Kecelakaan lewat Pemeriksaan Ranmor Angkutan Umum dan Tes Urine

Kasat Narkoba Polres Pamekasan, AKP Muhammad Syaiful Arif (tengah-kaos biru). (Foto Syafi'i for Mata Madura)
Kasat Narkoba Polres Pamekasan, AKP Muhammad Syaiful Arif (tengah-kaos biru). (Foto Syafi’i for Mata Madura)

MataMaduraNews.comPAMEKASAN – Empat instansi gabungan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melaksanakan pemeriksaan angkutan umum dan tes urine bagi pengemudi. Kegiatan pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Terminal Ronggosukowati Ceguk, Pamekasan, Rabu (14/06/2017).

Keempat instansi tersebut adalah Polres Pamekasan, BNK Pamekasan, Dinas Perhubungan, dan Jasa Raharja. Pemeriksaan tidak hanya akan dilaksanakan satu hari, namun akan berlangsung sejak H-10 lebaran hingga hari H.

Hasilnya, dari 10 pengemudi yang tediri dari 2 pengemudi bus antar Provinsi dan 8 pengemudi bus antar kota terbebas dari narkoba. “Alhamdulillah, dari sepeluh pengemudi dinyatakan negatif mengkonsumsi obat-obatan terlarang  atau narkoba,” ujar Kasat Narkoba, AKP Muhammad Syaiful Arif saat ditemui di TKP.

Kasat Narkoba berharap akan ada penurunan angka kecelakaan yang diakibatkan oleh pengemudi ataupun angkutan umum yang tidak kayak itu sendiri. “Setidaknya akan lebih mengurangi atau menekan dari angka kecelakaan akibat kurang siapnya dari kendaraan itu sendiri ataupun dari pengemudinya,” tambahnya.

Syahid, Mata Madura

One thought on “Tekan Angka Kecelakaan lewat Pemeriksaan Ranmor Angkutan Umum dan Tes Urine

Tinggalkan Balasan