Link Banner

Menu

Tentang Kami

Link Banner

Mata Madura adalah media alternatif yang hadir di tengah merebaknya model pemberitaan online masa kini dengan konten-konten yang cenderung informatif. Dengan tagline “Media Pencerah Mengedepankan Solusi” Mata Madura mencoba menghadirkan berita-berita yang tak hanya informatif semata, namun juga memberikan pencerahan dari berbagai sisi dengan pemberitaan yang beragam.

Mata Madura yang berkantor pusat di Sumenep, Madura, adalah pengembangan dari Mata Sumenep. Terbit pertama kali pada 21 Agustus 2014 dengan penerbit PT Mata Sumenep Intermedia, perjalanan Mata Sumenep mencapai Mata Madura terjadi dua tahun kemudian.

Waktu itu, setelah terbit 31 Edisi dengan nama Mata Sumenep, tepat di tanggal 11 Mei 2016 resmi menjadi Mata Madura Edisi Perdana. Keputusan menjadi Mata Madura lahir setelah melalui proses selama satu bulan, melalui rapat redaksi dan direksi yang dilakukan berkali-kali. Tim khusus yang terlibat dalam perubahan itu adalah Hambali Rasidi (Direktur, Pemred), Rusydiyono (Manajer Iklan & Promosi), Rafiqi (Wakil Pemred & Redaktur Pelaksana), dan R.B.M. Farhan Muzammily (Redaktur Pelaksana).

Mata Madura didirikan Hambali Rasidi, mantan jurnalis Koran Jawa Pos Radar Madura angkatan pertama di tahun 1999. Selain pendiri, dia sekaligus menjadi Direktur PT Mata Sumenep Intermedia dan Pemimpin Redaksi Mata Sumenep hingga menjadi Mata Madura.

Sejak berdiri hingga saat ini, Mata Madura belum pernah pindah kantor. Para kru sepakat untuk tetap berkantor di Jl. Matahari No. 64 Perum Satelit, Pabian, Sumenep yang lokasinya strategis, karena tenang dari hiruk-pikuk keramaian kota untuk konsentrasi para redaktur bekerja, serta pertimbangan tak terlalu jauh dari pusat kota dan sejumlah pos-pos pemberitaan strategis.

Di usianya yang sudah tiga tahun ini, sudah banyak perubahan yang dilakukan guna menjadi media yang selalu di hati dan menyajikan informasi yang pas untuk pembaca. Perubahan ini tentu dilakukan dari berbagai sisi, baik tampilan, terutama sisi konten. Bahkan, guna mengimbangi arus informasi yang begitu cepat, seiring jalan tak lama dari kehadirannya, Mata Madura juga hadir sebagai media daring (online) melalui portal MataMaduraNews.com.

Kini Mata Madura memiliki 1.200 pelanggan yang tersebar di empat kabupaten di Madura dengan pelanggan terbanyak di Sumenep. Selain itu, portal daring MataMaduraNews.com yang sudah berhasil mendapat kerja sama periklanan dengan Google AdSense baru saja selesai dikembangkan dari sisi tampilan, konten, dan jangkauan berikut traffic jumlah pembaca per 1 Februari 2018.

Untuk memudahkan pembaca, MataMaduraNews.com juga hadir dalam bentuk Aplikasi yang bisa diunduh di Play Store sejak tahun 2016 lalu. Namun aplikasi tersebut masih dalam proses pengembangan agar lebih responsif dan nyaman diakses. [*]

Link Banner
Bagikan di sini!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional