Menu

Ternyata Ini Arah Gerakan JASPENU Sumenep

  Dibaca : 193 kali
Ternyata Ini Arah Gerakan JASPENU Sumenep
KOMPAK: Jajaran JASPENU Sumenep usai diskusi memantapkan komitmen kawal masyarakat dan program Pemerintah. (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Untuk mewujudkan cita-cita luhurnya, Jaringan Santri dan Pelajar Nusantara (JASPENU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rutin melakukan penguatan di jajaran internal dan jejaring eksternal.

Ketua JASPENU Kabupaten Sumenep, M Masrul menyampaikan, dengan visi dan misi yang ada, JASPENU merupakan media bagi pemuda untuk melakukan gerakan sosial.

“Saya berharap JASPENU Sumenep bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal sekaligus menjadi mitra Pemerintah dalam merealisasikan berbagai program kemasyarakatannya,” kata Masrul, Kamis (20/09/2018).

Menjadi mitra Pemerintah dan kontrol sosial, terang alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk tersebut, dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab JASPENU, khususnya di Sumenep.

“Di sisi lain, JASPENU Sumenep merupakan kelanjutan momentum politik 2018, yang secara sederhana telah turut membantu sebagai media sosialisasi terhadap masyarakat di seluruh daerah,” paparnya.

Karena itu, ke depan JASPENU Sumenep mampu mewadahi dan bisa menampung berbagai hal serta aspirasi dari kejadian  dan fakta kemanusiaan yang belum tersentuh oleh pemerintah. Karena iktikad JASPENU, lanjut Masrul, adalah menjadi jalan untuk menentukan solusi, baik dan buruknya sebuah keadaan lokasi yang dianggap layak untuk dilakukan percepatan.

“Maka, secara otomatis JASPENU Sumenep akan menjadi mitra masyarakat dan Pemerintah yang bersinergi,” pungkasnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional