Menu

Terobosan Kholifah; Sulap Terminal Barang Jadi Puspa Agro

  Dibaca : 730 kali
Terobosan Kholifah; Sulap Terminal Barang Jadi Puspa Agro
KOLASE: Cabup Pamekasan 2, Kholilurrahman (kiri) dan Terminal Kargo di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan. (Foto Syafa/Mata Madura)

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Paslon Pamekasan 2 (Kholilurrahman-Fathor Rohman) sudah menyiapkan terobosan baru buat menghidupkan terminal barang. Lokasi tersebut akan dijadikan Pusat Pasar (Puspa) Agro.

Terminal barang yang berda di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, sudah lama menuai sorotan. Pasalnya, fungsi yang ada tidak bisa dijalankan dengan baik.

Tujuan awal berdirinya terminal tersebut sebagi pemeriksaan barang sebelum masuk Bumi Gerbang Salam. Tapi, upaya tersebut akan membuat harga melonjak naik dan warga Pamekasan bisa semakin kesulitan.

BACA JUGA: Tak Gengsi, Cawabup Pamekasan 2 Bantu Warga Panen Padi

Ide cemerlang ini lahir dari paslon Kholifah. Dinilainya, terminal tersebut yang memiliki lahan luas bisa digunakan sebagai Puspa Agro.

Transaksi perekonomian besar dari hasil pertanian akan tersaji di Kota Berteman. Ini akan membuat para petani Pamekasan mengalami peningkatan keuntungan.

“Terminal kargo itu bagaimana kita alihfungsikan, dari fungsi terminal kepada fungsi puspa agro. Jadi akan menjadi pusat pasar agro. Dari pertanian masyarakat dikirim ke sana,” kata Cabup Pamekasan 2, Kholilurrahman, Kamis (22/03/2018).

Syafa, Mata Pamekasan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional