Berita UtamaOlahraga

Terusir dari Madura, MU FC Pilih Sidoarjo atau Jember?

×

Terusir dari Madura, MU FC Pilih Sidoarjo atau Jember?

Sebarkan artikel ini
Terusir dari Madura, MU FC Pilih Sidoarjo atau Jember?
Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. foto: bolamadura.com
Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan. foto: bolamadura.com
Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.
foto: bolamadura.com.

MataMaduraNews.com – MADURA - Madura United FC atau MU FC terkena sanksi dari Komisi Displin (Komdis) PSSI, Rabu (18/10/2017). Besutan Gomes de Oliviera dilarang menyelenggarakan dua laga kandang pamungkas di Madura, Stadion Gelora Bangkalan (SGB) atau Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan.

Turunnya sanksi setelah kejadian memalukan yang dilakukan oleh beberapa oknum saat MU FC menjamu Borneo FC. Sejumlah oknum mengamuk terhadap wasit dan fasilitas stadion seperti penghancuran terhadap kaca ruang jumpa pers. Oleh sebab itu, Komdis PSSI memberi sanksi.

“Informasi permulaan yang kami dapatkan adalah (dua, red) pertandingan home harus digelar di luar Madura,” beber Tim Venue Manajer Laskar Sape Kerrap Rosid Mardani.

Panitia Pelaksana (Panpel) MU FC, Moh. Alwi langsung bergerak cepat mencari stadion alternatif. Alhasil, ada dua opsi yang bisa dijadikan tempat pegelaran sementara, yaitu Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Jember Sport Garden.

“Kami (Panpel, red) ajukan dua venue untuk laga usiran, tetapi kecenderungan manajemen klub adalah pertandingan di Jember dengan bebesrapa alasan. Komunikasi dengan pihak pengelola kedua stadion tersebut (Stadion Delta Sidoarjo dan Stadion Jember Sport Garden) sudah kami lakukan,” cetusnya, Jumat (20/10/2017).

Berkaca terhadap kejadian di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 pada saat MU FC harus terusir dari Pulau Garam, Stadion Delta Sidoarjo yang menjadi pilihan. Namun bisa saja berbeda dengan dua laga home melawan Barito Putera (05/11/2017) dan Bhayangkara FC (08/11/2017) ini.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan