Menu

Tidak Ada Pedaftar Lebih Lima Calon Kades, Camat Dungkek Ciptakan Zona Aman

Tidak Ada Pedaftar Lebih Lima Calon Kades, Camat Dungkek Ciptakan Zona Aman
Camat Dungkek, Moh. Zaini bersama Tim Fasilitasi dan Forpimka Dungkek terus melakukan pendekatan dan monitoring ke sekretariat panitia Pilkades. (matamadura.yudiek)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Pilkades Sumenep yang akan berlangsung serentak 226 desa, bulan November mendatang, mendapat atensi para camat sebagai tim fasilitasi pelaksanaan.

Camat Dungkek Drs.Moh.Zaini,MM mengatakan, dari hasil monitoring ke setiap desa yang akan menggelar Pilkades tidak ada kendala berarti.

Bahkan, Camat Zaini mengklaim progres kesiapan panitia Pilkades sudah mencapai 70%. Dari 15 desa se Kecamatan Dungkek, ada 11 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

“Dari hasil monitoring bersama Tim Fasilitasi dan Forpimka Dungkek, tiada kendala berarti. Panitia menyatakan sudah siap menggelar Pilkades sambil menunggu tahapan berikutnya,” terang Camat Zaini, kepada Mata Madura, Kamis (5/9/2019).

Menurutnya, dari jumlah pendaftar Bakal Calon Kades di 11 desa tidak ada yang lebih dari 5 pendaftar. Karena itu, Camat Zaini merasa berkurang beban menghadapi tahapan Pilkades serentak yang masih akan dilakukan test tulis dan FGD.

Kendati demikian, mantan Camat Sapeken ini, mengaku terus mendekati para Cakades agar bisa mematuhi segala peraturan yang telah ditentukan. Sehingga tercipta situasi yang aman. Dan pagelaran Pilkades berlangsung sukses.

Selain kepada para Calon Kades, Camat Zaini juga menghimbau kepada masyarakat yang memiliki hak pilih agar memilih pemimpin desa yang benar-benar bisa dijadikan panutan dan mampu mengayomi warganya.

“Pilihlah sesuai hati nuranimu,” harap Camat Zaini

Yudie Sofyan, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional