Menu

Tidak Ingin Hanya Bisa Duduk Melingkar, Kopri UTM Lakukan Bersih-bersih Pantai

  Dibaca : 80 kali
Tidak Ingin Hanya Bisa Duduk Melingkar, Kopri UTM Lakukan Bersih-bersih Pantai
Beberapa mahasiswi terlihat sedang membawa tumpukan sampah untuk dimasukkan kedalam truk pengangkut sampah, (Foto: Istimewa)
Link Banner

Matamaduranews.comBANGKALAN– Puluhan mahasiswi yang tergabung dalam organisasi Korps PMII Putri (Kopri) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) melakukan kegiatan bersih-bersih sampah di pinggir pantai Pelabuhan Timur, Kamal, Bangkalan Jum’at (28/08/18). Kegiatan Kopri Peduli lingkungan ini merupakan bagian dari berbagai acara dalam rangka memperingati hari kebangkitan Kopri yang kebetulan jatuh pada tanggal 29 September 2018.

“Kegiatan kopri peduli lingkungan adalah salah satu rentetan acara dalam rangka memperingati hari kebangkitan Kopri,” Lina Andriyani selaku Ketua Kopri PMII UTM menjelaskan.

Sebelumnya, Lina dan anggota Kopri lainnya mengadakan kegiatan Kopri mengajar yang dilaksanakan di Yayasan Darun Najah Kamal.

“Tidak hanya kegiatan bersih-bersih, sebelumnya kita juga melakukan kegiatan Kopri mengajar, yang kita laksanakan di salah satu Yayasan yang ada di Kecamatan Kamal,” lanjutnya.

Acara yang mengankat tema “Cantik Dengan Ilmu, Mandiri Dengan Manfaat” ini sebenarnya ingin menunjukkan bahwa anggota Kopri UTM tidak hanya bisa duduk melingkar dan berdiskusi saja namun lebih dari itu, mereka juga ingin berkontribusi nyata bagi masyarakat sekitar.

“Karena Kopri saat ini selain harus menjaga skin (Kulit/kecantikan, red) tapi juga harus punya skill,” ungkapnya seraya tersenyum.

Kegiatan peduli lingkungan yang dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Bangkalan ini mendapat sambutan baik dari segenap warga serta pejabat setempat, terlihat Kepala Desa Kamal Sulistiyono dan Kapolsek Kamal AKP Sudaryanto Juga ikut bersama dengan mahasiswa lainnya melakukan bersih-bersih sampah di pelabuhan yang dulu sempat menjadi satu-satunya akses masuk ke Pulau Madura sebelum adanya jembatan Suramadu.

Hasin, Mata Bangkalan

 

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional