Menu

Tiga Dinas Dijenguk Bupati Busyro, Mengapa?

  Dibaca : 112 kali
Tiga Dinas Dijenguk Bupati Busyro, Mengapa?
CEK LANGSUNG: Bupati Busyro Karim ketika memonitor kinerja ASN di Dinas Pendidikan Sumenep, Rabu (24/01). (Foto Rusydiyono Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEP–Untuk maksimalkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Sumenep, Bupati KH A Busyro Karim monitoring langsung tiga dinas. Ketiganya adalah Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan.

 

Orang nomor satu di Sumenep tersebut mengawali kunjungannya pada pukul 9.00 WIB. Dinas Kesehatan menjadi yang pertama didatangi, kemudian ke Kantor Dinas Sosial, dan berakhir di Dinas Pendidikan, Rabu (24/01/2018).

 

Sebelum Bupati Busyro meninggalkan Kantor Dinas Pendidikan, sejumlah awak media bermaksud wawancara dengannya. Seperti biasa, suami Nurfitriana itu selalu mengawali dengan senyum dan tutur sapa.

 

”Wawancara apa ya?” tanya Bupati Busyro ketika itu.

 

Menurut Bupati Busyro Karim, kunjungannya itu sebatas silaturahim dalam rangka monitoring kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN). Sekaligus memotivasi mereka agar mampu melahirkan terobosan dan lompatan inovasi.

 

Memang, Bupati Busyro Karim mengaku memiliki suatu keinginan. Yakni semua OPD di Pemkab Sumenep memiliki big data, baik itu menyangkut program dan data kegiatan lainnya. Misalnya, ketika ingin mengetahui data di salah satu OPD, ia bisa langsung masuk ke satu ruang big data dan hanya tinggal mengklik apa saja data yang ingin diketahui.

 

”Sehingga, jika ada orang ingin mengetahui terkait sebuah data, maka cukup ke ruangan tersebut,” ucap mantan aktivis PMII itu.

 

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, A Shadik membenarkan bahwa kehadiran Bupati Busyro Karim di kantornya memang sekadar silaturrahim. Bupati, kata dia, mengecek kegiatan ASN mulai dari kinerja dan keaktifannya.

 

”Selain itu, Bupati juga ingin tahu secara langsung persiapan yang dilakukan Dinas Pendidikan dalam rangka menyambut kedatangan BPK RI,” ungkapnya.

 

Setelah menjenguk tiga dinas tersebut, Bupati Busyro Karim memastikan akan bersilaturhim ke semua OPD. Yang demikian, guna menyamakan persepsi agar menyajikan data-data dalam sebuah big data.

 

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional