Menu

Tiga Hari UNBK di SMK 2 Negeri Pamekasan Lancar, Begini Kiatnya

  Dibaca : 303 kali
Tiga Hari UNBK di SMK 2 Negeri Pamekasan Lancar, Begini Kiatnya
Pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 2 Pamekasan dilihat dari CCTV sekolah. (Foto Basri/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comPAMEKASAN-Tiga hari pelaksanaan UNBK SMK Negeri 2 Pamekasan, Madura, Jawa Timur berjalan lancar tanpa kendala serius. Pihak sekolah sudah menyiapkan strategi agar pelaksanaan UNBK tahun ini berjalan sukses.

“Alhamdulillah kami dalam melaksanakan UNBK berjalan lancar. Kami sudah lakukan persiapan dan atisipasi agar bagaimana UNBK yang kami laksanakan tidak mengalami kendala yang akhirnya mengorbankan siswa. Kami juga sudah sediakan jaringan koneksi internet yang cukup besar,” ujar Dr H Budi Sulistyo, S.Pd, M.Si, Rabu (04/04/2018).

Kepala SMK Negeri 2 Pamekasan itu menilai pelaksanaan UNBK secara online kali ini lebih efektif. Tak terkecuali, juga membuat siswa lebih bersungguh-sungguh dalam melaksanakan ujian.

“Dengan perkembangan teknologi saat ini dan pelaksanaan UNBK secara online sudah kami persiapkan jauh-jauh hari. Bahkan siswa-siswi kami sudah terbiasa menggunakan komputer. Jadi, siswa tidak akan canggung lagi dalam menggunakan komputer,” terang Budi.

Dalam pelaksanaan UNBK, pihaknya juga menyediakan tim sapu bersih (saber). Adanya tim khusus tersebut untuk menangani setiap persoalan di dalam pelaksanaan UNBK, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami sediakan tim saber untuk dapat menindak langsung terhadap siswa-siswi yang bermasalah. Sehingga, siswa dapat terpantau langsung dan tidak ada yang telat datang, apalagi sampai tidak mengikuti ujian,” pungkasnya.

Basri, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional