Tim Kesehatan TMMD Bantu Masyarakat yang Jatuh Karena Sakit

×

Tim Kesehatan TMMD Bantu Masyarakat yang Jatuh Karena Sakit

Sebarkan artikel ini
Tim Kesehatan TMMD Bantu Masyarakat yang Jatuh Karena Sakit

Matamaduranews.com – BANGKALAN- Jiwa satria Tentara Nasional Indonesia (TNI) memang harus selalu tumbuh dan dibuktikan dimanapun dan kapanpun untuk mengabdi kepada rakyat Indonesia.

Hal tersebut yang terlihat dalam pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0829 yang dilaksnakan di Desa Durin Timur Konang Bangkalan pada saat melihat ada salah satu warga yang terjatuh saat mengendarai sepeda motor dikarenakan sedang mengalami gangguan kesehatan.

Anggota Satuan tugas dari kesehatan Koptu Dofir dan dari Penerangan Sertu Basuki yang pada saat tersebut sedang berada di lokasi dan menyaksikan kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan pertama kepada Imam Hambali yang terjatuh karena sakit.

“Dia naik sepeda motor, lalu secara tiba-tiba jatuh, beruntung saya sedang ada di lokasi’” ucap Koptu Dofir menjelaskan kronologis kejadian pada waktu itu.

Tidak hanya memberikan pertolongan pertama, kedua orang anggota TNI tersebut juga melakukan koordinasi dengan tim kesehatan dari puskesmas wilayah Bangkalan yang setiap harinya bertugas di lokasi pelaksanaan TMMD untuk memberikan pertolongan lanjutan.

Dengan menggunakan mobil Ambulan yang dilengkapi dengan sejumlah alat medis dapat memberikan pertolongan kepada bapak Imam (48 th). Setelah diperiksa oleh tim kesehatan ternyata yang bersangkutan mempunyai riwayat sakit bawaan (epilepsi).

Setelah diberikan obat, tim kesehatan juga menyarankan pasien untuk istirahat dan tidak melakukan aktivitas berat.

Imam beserta keluarga mengucapkan terima kasih banyak karena sudah menolongnya.

“Mator sakalangkong (Terima kasih, red) bapak TNI sudah membantu saya,” ucapnya dengan logat khas orang Madura.

Hasin, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan