Menu

Tingkatkan Kemajuan Ekonomi, Disperinaker Gelar Talkshow dan Sosialisasi

  Dibaca : 71 kali
Tingkatkan Kemajuan Ekonomi, Disperinaker Gelar Talkshow dan Sosialisasi
Link Banner

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Workshop dan Sosialisasi Indonesia Trend Forecasting di gelar oleh Dinas Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disperinaker) Kabupaten Bangkalan, Selasa (15/5).

Kegiatan tersebut di laksanakan di aula kantor Disperinaker dengan jumlah peserta 200 orang dari berbagai pegiat ekonomi yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Kepala Disperinaker Kabupaten Bangkalan, Amina Fatmawati mengatakan, kegiatan tersebut diperuntukkan untuk pelaku ekonomi, utamanya pelaku Industri Kecil Menengah (IKM).

“Keinginan kita selaku pemerintah daerah ingin memberikan fasilitasi kepada mereka agar selama ini kegiatannya bisa ditumbuh kembangkan, bisa berkelanjutan bukan sifatnya pelatihan lalu selesai dan diam disana,” Tutur Amina.

Akan tetapi kata Amina, pelaku pegiat ekonomi itu bisa mengembangkan secara berkelanjutan sehingga nantinya bisa maju dan mandiri.

“Jadi harapannya, dengan adanya pelatihan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) juga dihadiri oleh DPR RI bisa memberikan pencerahan dan memajukan perekonomian masyarakat,” tandasnya.

Sementara Anggota DPR RI Komisi X Nizar Zahro menyampaikan, kegiatan yang dipromotorinya itu merupakan bagian dari badan ekonomi kreatif.

Disamping itu Lanjut Nizar, lembaga tersebut telah dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 6 tahun 2016.
“Salah satu tugas badan ekonomi kreatif adalah memberikan motivator dan inisiator terhadap pelaku ekonomi. Tetapi untuk Bangkalan dan Sampang, Pamekasan dan Sumenep yang merupakan Dapil saya baru dua kali menyelenggarakan kegiatan ini. Makanya kami memberikan informasi secara utuh tentang ekonomi kreatif ini,” jelasnya.

Nizar Berharap, dengan kegiatan itu pelaku ekonomi kreatif dapat mengembangkan produknya lebih maju.

“Beberapa konsep yang telah dirancang akan dimaksimalkan dalam hal ini,” pungkasnya. (Ril/Has)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional