Menu

Tingkatkan Kenyamanan Beribadah, DPRD Bangkalan Bangun Musholla

  Dibaca : 333 kali
Tingkatkan Kenyamanan Beribadah, DPRD Bangkalan Bangun Musholla
Pembangunan musholla di kantor DRPD Bangkalan. (Foto, Agus)
Link Banner
Pembangunan musholla di kantor DRPD Bangkalan. (Foto, Agus)

Pembangunan musholla di kantor DRPD Bangkalan. (Foto, Agus)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan menambah fasilitas penunjang dengan membangun musholla di area kantor DPRD Bangkalan. Hal itu dilakukan demi meningkatkan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

Sekretaris DPRD Bangkalan AK Setiajid mengatakan pembangunan musholla dimulai pada tanggal 22 November 2017 dan ditargetkan selesai sebelum menginjak tahun baru.

“Sekarang pengerjaan sudah 90 persen jadi sebentar lagi ini pasti selesai kok,” ujarnya, Rabu (20/12/2017).

Musholla yang terletak di pojok sebelah utara depan kantor DPRD itu menghabiskan dana sebesar kurang lebih 199 juta Rupiah yang bersumber dari Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) Kabupaten Bangkalan.

“Pembangunan dilakukan setelah dapat persetujuan dari anggota tentunya. Ukuran musholla lumayan besar kalau tidak salah 6 kali 8 meter, lain yang diteras itu,” imbuhnya.

Dikatakannya, selama musholla yang ada di kantor DPRD Bangkalan tidak representatif hanya sebuah ruangan kecil di bagian belakang gedung DPRD Bangkalan.

“Ya memang nyelempit itu di belakang jadi memang sangat tidak representatif ketika ada tamu ya memang repot cari musholla,” tuturnya.

Ia berharap setelah dibangunnya musholla tersebut para tamu yang datang ke kantor DPRD Bangkalan tidak lagi kerepotan mencari musholla untuk melaksanakan kewajiban ibadah.

“Kan enak nanti kalau misalkan ada hearing atau paripurna pas ada jeda misalkan masuk waktunya sholat bisa langsung berjamaah di musholla,” pungkasnya.

Sementara Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi mengatakan dengan dibangunnya musholla yang bagus diharapkan akan semakin memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah.

“Kalau musholla yang sebelumnya kan tidak representatif tapi kalau yang dibangun ini sangat bagus, jadi diharapkan semakin memberikan kenyaman baik bagi pegawai DPRD sendiri ataupun bagi para tamu,” tuturnya.

Agus, Mata Bangkalan

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional