Menu

Tujuh Kompetitor Calon Sekda Sumenep Bertambah Satu Orang, Siapa Dia?

  Dibaca : 458 kali
Tujuh Kompetitor Calon Sekda Sumenep Bertambah Satu Orang, Siapa Dia?
Ilustrasi Calon Sekda Sumenep. (Foto Ilustrasi/TIMES Indonesia)
Link Banner

MataMaduraNews.com-SUMENEP-Jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur bagaikan gula yang mengundang semut datang.

Hal ini terbukti, selain tujuh calon yang sudah mengikuti tes kesehatan, baru-baru ini muncul satu nama yang bakal mendaftar sebagai calon Sekda.

Siapakah kompetitor kedelapan ini? Ternyata, dia adalah Imam Trisnohadi. ASN Sumenep yang kini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop dan UM).

Keinginan tersebut disampaikan langsung oleh Imam-panggilan akrabnya, ketika ditanya kesiapan sebagai calon Sekda. Dia secara tegas menyatakan akan mendaftar sebagai calon Sekda.

“InsyaAllah besok (Senin, 09/04/2018) sekitar pukul 9.00 WIB saya akan menyerahkan semua berkas kelengkapan syarat calon Sekda,” kata Imam ketika dihubungi MataMaduraNews.com via telepon genggam miliknya, Minggu (08/04/2018).

Ditanya alasan berminat mendaftar sebagai calon Sekda, Imam mengaku dirinya merasa cukup syarat sebagaimana yang ditetapkan oleh Pansel Sekda.

“Dari segi usia saya masuk, pernah menduduki dua jabatan pimpinan tinggi pratama yang berbeda. Telah mengikuti dan lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat II (PIM-II),” terang mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi itu.

Selain alasan tersebut, Imam yang juga mantan Dekan Fakultas Hukum di Universitas Wiraraja, mengaku dirinya merasa terpanggil untuk terus mengabdi kepada Sumenep.

“Awalnya saya tidak terlalu minat meski semua persyaratan itu bisa saya penuhi, tetapi berhubung banyak desakan supaya saya mendaftar calon sekda, akhirnya dengan niat mau meningkatkan pengabdian kepada Sumenep, maka saya mantapkan diri untuk mendaftar,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, sejak Jumat hingga Sabtu (06-07/04/2018) kemarin, sudah ada 7 calon Sekda yang menjalani tes kesehatan. Mereka adalah Achmad Masuni (Kepala PMD), Bambang Irianto (Kepala DPRKP dan Cipta Karya), Sustono (Kepala Dishub) dan Edy Rasiadi (Kepala PU Bina Marga), Edy Sutrisno (Kepala DKPP) R. Herman Poernomo (Kepala DP3A dan KB), juga Mohammad Jakfar (Asisten Bupati Bidang Administrasi Umum).

Namun, keinginan Imam untuk menjadi calon Sekda masih terbuka. Sebab menurut Kepala BKPSM Sumenep, R. Titik Suryati, penutupan pendaftaran calon Sekda Sumenep masih berakhir besok, Senin (09/04/2018).

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional