Menu

Tulus, Babinsa Koramil Kalianget Pikul 12 Zak Semen Milik Warga

  Dibaca : 142 kali
Tulus, Babinsa Koramil Kalianget Pikul 12 Zak Semen Milik Warga
Sersan Dua Moh. Salim, Babinsa Desa Kombang Kecamatan Talango, bersama rekan Babinsa lainnya, Selasa (09/05). (Foto Yudi/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.com-SUMENEP-Babinsa atau Bintara Pembina Desa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah yang berhadapan paling langsung dengan masyarakat. Satuan ini berada di bawah Komando Rayon Militer, bagian dari Komando Distrik Militer dan Komando Resor Militer, yang menginduk pada Komando Daerah Militer.

Karena tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat, peran Babinsa jelas menuntut totalitas sekaligus keikhlasan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Sersan Dua Moh. Salim, Babinsa Desa Kombang, Kecamatan Talango, Sumenep bersama rekan Babinsa lainnya, Selasa (09/05/2018).

Dalam pantauan media ini, demi membantu Masyarakat Binaannya yang kurang mampu, Serda Salim rela memikul belasan zak semen secara berturut-turut menuju ke lokasi pemilik RTLH (Rumah Tak Layak Huni). Padahal jarak lokasi tidak dekat dari diturunkannya bahan material untuk renovasi rumah warga binaannya tersebut. “Sekitar 12 zak semen,” kata Serda Salim.

Danramil 0827/02 Kalianget, Kapten Inf Taryono bersama isteri. (Foto Yudi/Mata Madura)

Menilai kinerja anak buahnya itu, Danramil 0827/02 Kalianget, Kapten Inf Taryono mengaku bangga. Apalagi, tugas Babinsa jelas juga membutuhkan semangat dan kesabaran.

“Terus terang saya merasa bangga melihat semua Babinsa di sini yang tulus ikhlas menjalankan segala tugasnya yang tidak ringan,” ungkapnya pada MataMaduraNews.com.

Yudi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional