Menu

Ucap Dua Kalimat Syahadat, Deddy Corbuzier Jadi Mualaf

Ucap Dua Kalimat Syahadat, Deddy Corbuzier Jadi Mualaf
Link Banner

matamaduranews.com-Deddy Corbuzier, artis dan presenter kondang resmi menjadi mualaf, usah shalat Jumat (21/6/2019) yang disaksikan ratusan jamaah Masjid Al Mbejaji, Yogyakarta.

Saat mengucapkan dua kalimat syahadat, Deddy dituntun Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman, Gus Miftah.

Pantauan di Ponpes Ora Aji Sleman, Deddy Corbuzier bersama rombongan datang usai salat Jumat. Kedatangannya disambut langsung Gus Miftah bersama istri.  Gus Miftah mengajak Deddy memasuki Masjid Al Mbejaji.

Di dalam masjid sudah berjubel ratusan jamaah masjid. Sebelum prosesi pelafalan dua kalimat syahadat dimulai, Gus Miftah sempat bertanya apakah Deddy Corbuzier memeluk agama Islam karena keterpaksaan.

“Yang pasti tidak pernah dipaksa sama siapapun,” jawab Deddy.

“Alhamdulillah,” timpal jamaah.

“Sekali lagi ini menjawab bahwa beliau masuk Islam sama sekali tidak ada yang memaksa. Miftah tidak bisa memaksa,” ujar Gus Miftah.

“Mas Deddy siap?” Tanya Gus Miftah.

Kemudian dengan dituntun Gus Miftah, Deddy Corbuzier melafalakan dua kalimat syahadat. Suara takbir pun menggema di dalam masjid usai Deddy selesai bersyahadat.

Asyhaduallailahaillallahwaasyhaduannamuhammadarrasulullah. Saya bersaksi dengan sebenar-benarnya bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah, dan saya bersaksi sebenar-benarnya bahwa Muhammad adalah utusan Allah,” ucap Deddy dituntun Gus Miftah.

“Alhamdulillah,” timpal jamaah.

Usai mengucapkan dua kalimat syahadat, Deddy sowan ke beberapa tempat dan salah satunya rumah KH Maruf Amin. Pria berkepala plontos ini disambut oleh Ustaz Yusuf Mansur. Saat berbincang dengan KH Ma’ruf, ternyata sudah masuk salat magrib.

“Ya kebetulan waktu magrib kan. Tadi ajudan telepon, mau nggak Mas Dedi salat berjamaah. Saya tanya sama beliau (Deddy), saya private sebentar di dalam. Alhamdulillah beliaunya mau ya kita salat berjamaah,” jawab Gus Miftah mewakili.

Sementara itu, Ustaz Yusuf Mansur juga hadir sebagai saksi prosesi mualaf Deddy. Tentu saja beliau sangat senang karena ada seorang pesohor ternama yang mau membuka pintu hatinya untuk mempelajari Islam lebih dalam.

“Minta doanya buat Mas Deddy dan buat yang uda lama jadi Islam juga, bisa jadi duta-duta Islam buat orang lain. Kita saling doa mendoakan,” sambung Ustaz Yusuf Mansur.

Sebenarnya, tak sedikit kalangan yang bingung mengenai keputusan Deddy untuk mualaf. Salah satu dugaan yang muncul adalah karena dirinya ingin menikahi sang kekasih, Sabrina Chairunnisa yang merupakan seorang muslim. Namun gosip itu ditepis dengan tegas oleh sang master magician.

“Ini (mualaf) nggak ada urusannya dengan pernikahan, tidak pindah agama karena pernikahan. Agama bukan digunakan cuma untuk wanita,” jawab Deddy.

redaksi

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

DISWAY

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional