Menu

Untuk Emak-Emak! Bunda Fitri Bagi Tips Mendidik Anak Seperti ini di Hari Pramuka

  Dibaca : 467 kali
Untuk Emak-Emak! Bunda Fitri Bagi Tips Mendidik Anak Seperti ini di Hari Pramuka
Bunda Fitri saat menghadiri Upacara Hari Pramuka Ke-57 di Pantai Lombang Sumenep. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Hadir dan menyaksikan pelaksanaan Upacara Pramuka yang ke 57, Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Nurfitriana menaruh sejumlah harap dan keinginan untuk gerakan Pramuka Sumenep masa depan.

Apakah keinginan perempuan cantik yang baru-baru ini ramai disebut sebagai Srikandi Madura itu?

Menurutnya, pramuka hari perlu rebranding pramuka baru yang diminati kaum muda. Singkatnya, ke depan gerakan pramuka harus mengikuti perkembangan zaman dan tidak terkesan kuno di era digital.

“Kini Pramuka sudah berusia 57 tahun, tentu tidak sama suasana dan kondisinya ketika pramuka baru lahir,” ucapnya usai upacara, Kamis (13/09/2018) kepada sejumlah awak media.

Sebab dewasa ini, sambung Bunda Fitri, sebagian besar generasi kita merupakan generasi cyber yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial.

“Karenanya pramuka baru harus keren, gembira asyik dan menyenangkan,” imbuhnya.

Mengapa demikian? Karena, tantangan generasi muda ke depan ini akan semakin kompleks. Sehingga, bagi para orang tua butuh perjuangan ekstra dalam mengawasi dan membentuk karakter positif bagi anak-anaknya.

“Anak-anak zaman sekarang harus disibukkan dengan hal-hal positif, salah satunya dengan acara aktif di pramuka, sehingga terhindar dari hal negatif seperti penyalagunaan narkoba,” ujarnya.

Untuk itu, Bunda Fitri meminta para orang tua, terutama kaum emak-emak, agar tidak ragu dan khawatir jika anaknya aktif mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing.

“Emak-emak biarkan anakmu berjuang dan mencari jati diri di pramuka,” pintanya.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional