Menu

Untuk Kesepuluh Kalinya, Kabupaten Sumenep Kembali Raih Penghargaan Adipura

Untuk Kesepuluh Kalinya, Kabupaten Sumenep Kembali Raih Penghargaan Adipura
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH saat menerima Penyerahan Penghargaan Adipura 2018 oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wana Bhakti Jakarta. (Foto/Pemkab)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Kabupaten Sumenep kembali meraih Penghargaan Adipura tahun 2018 untuk Katagori Kota Kecil. Prestasi membanggakan itu tidak hanya berhasil didapat saat ini, namun sudah berkali-kali. Jika dijumlah, penghargaan saat ini dengan sebelum-sebelumnya, sudah mencapai yang kesepuluh kali.

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH usai menerima Penghargaan Adipura hari ini, Senin (14/01/2019) mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak.

“Baik di jajaran Pemeritah Kabupaten Sumenep, dan seluruh elemen masyarakat. Sebab keberhasilan mempertahankan Adipura adalah kerja keras dan peran aktif semua elemen di Kabupaten Sumenep,” kata Wabup via seluler di Jakarta.

Penyerahan Penghargaan Adipura 2018 itu dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, SH, di Gedung Manggala Wana Bhakti Jakarta.

Wabup berharap, raihan Adipura itu meningkatkan kesadaran masyarakat semakin aktif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, sebab tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, tidak sekedar ingin meraih penghargaan semata.

“Tapi sejatinya untuk mengajak masyarakat agar selalu hidup sehat, tidak sembarangan membuang sampah, demi menjaga lingkungannya masing-masing,” ucap pengusaha muda sukses ini.

Lebih lanjut, Fauzi berharap, raihan Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia yang ke sepuluh kalinya ini mampu memotivasi masyarakat untuk mewujudkan daerah berwawasan lingkungan, menuju pembangunan berkelanjutan.

Untuk itu, pesannya, dalam menjaga kebersihan lingkungan itu tidak hanya dilakukan oleh masyarakat perkotaan saja, namun semangat menjaga lingkungan hingga masyarakat di pelosok pedesaan.

“Ya, semoga kesadaran masyarakat untuk menjaga dan menciptakan kebersihan, serta kelestarian lingkungan menyebar di seluruh wilayah Kabupaten Sumenep tanpa terkecuali, agar tidak hanya di perkotaan saja yang bersih dan asri,” tutupnya.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Pelantikan
Link Banner
Link Banner

Catatan

Opini dan Resensi

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional