Menu

Untuk Menciptakan Pengusaha Kelas Dunia, Inkubator Bisnis UTM Gelar Pelatihan 2 Hari

  Dibaca : 141 kali
Untuk Menciptakan Pengusaha Kelas Dunia, Inkubator Bisnis UTM Gelar Pelatihan 2 Hari

IMG_20171007_094736_editPeserta pelatihan sedang mendengarkan paparan pemateri dengan serius. (Foto, Hasin)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Sabtu 7 Oktober 2017 jam 08.00, salah satu ruangan di lantai 5 gedung Rektorat Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mendadak ramai, tidak seperti biasa karena hari ini merupakan hari libur kegiatan belajar mahasiswa, namun ternyata puluhan peserta dari berbagai usia itu hadir untuk mengikuti pelatihan bisnis yang di selenggarakan oleh Inkubator Bisnis (inbis) UTM.

Dr. Mardiyah Hayati selaku ketua Inbis UTM dalam sambutannya mengatakan bahwa pelatihan ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) yang menjadi peserta untuk bisa mengdiagnosa usahanya apakah sudah sehat atau sedang sakit, karena itu perempuan asal lamongam ini berharap peserta tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan harus belajar dengan serius. “Saya untuk mendatangkan mereka berdua ini (pemateri, red) tidak mudah loh, butuh waktu lama karena mereka memang orang-orang sibuk, jadi mumpung hari ini sampai besok mereka berada disini, ayo kita manfaatkan dengan baik agar kita semua bisa menjadi pengusaha yang handal” tuturnya dengan nada khas keibuannya.

Dalam kesempatan kali ini, pelatihan yang akan dilaksanakan selama 2 hari dipandu langsung oleh coach Bisi dan coach Taufan B Umbara dari OIM (Onein20 Movement) proindonesia. Spesialnya lagi di hari pertama acara pelatihan ada tamu istimewa yaitu owner Mr. Teto yaitu pengusaha sate dan soto asal pulau Madura yang sukses mengembangkan usaha sate kelilingnya menjadi brand usaha yang go nasional. Beliau adalah coach Junaidi salah satu owner UKM peserta binaan OIM proindonesia. Pria berkacamata ini bercerita bagaimana pengalaman usahanya saat diberikan sentuhan dengan ilmu yang didapatkan dari pelatihan di waktu beberapa tahun yang lalu hingga menjadi seperti saat ini. “Saya dulu hanya seorang pedagang sate keliling, setelah saya mendapatkan materi pelatihan seperti saat ini serta saya terapkan di usaha saya, ternyata perkembangannya jauh luar biasa, sangat terasa sampai akhirnya saya di undang di salah satu stasiun televisi swasta” ungkapnya seraya disambut tepuk tangan meriah dari segenap peserta pelatihan di hari pertama tersebut.

Peserta pelatihan mengikuti satu persatu materi yang disampaikan oleh dua pemateri secara bergantian hingga acara pelatihan di hari pertama selesai.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
BPRS-MATA MADURA

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional