Menu

Untuk Menciptakan Situasi yang Kondusif, Ini Yang Dilakukan Polres Bangkalan

  Dibaca : 119 kali
Untuk Menciptakan Situasi yang Kondusif, Ini Yang Dilakukan Polres Bangkalan
Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan bersama dengan beberapa tokoh masyarakat lintas agama saat sedang menandatangani berkas deklarasi secara bersama-sama di acara deklarasi pernyataan sikap melawan aksi terorisme, ( Foto: Hasin/ Mata Madura)

MataMaduraNews.com-BANGKALAN-Pihak kepolisian polres Bangkalan bersama TNI, tokoh masyarakat, tokoh ulama’, tokoh lintas agama, LSM gelar deklarasi menyatakan sikap melawan aksi terorisme di Mapolres Bangkalan, Rabu (16/5).

Hal itu bermaksud guna menciptakan dan mewujudkn situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Bangkalan yang dikenal dengan kota dzikir dan sholawat.

“Hal ini merupakan langkah nyata dan antisipsi kita bersama sama mengatakan perang melawan terorisme,” tutur Kapolres Bangkalan, AKBP. Boby Paludin Tambunan.

Boby mengatakan, pemberantasan radikalisme tak hanya bisa diserahkan kepada aparat kepolisian semata, melainkan diperlukan dukungan dari elemen masyarakat seluruh anak bangsa di Indonesia.

“Hal ini perlu membutuhkan kerjasama dan dukungan dari seluruh anak bangsa bersama sama memerangi aksi terorisme,” terangnya.

Disamping itu lanjut Boby, langkah deklarasi bersama itu diharapkan
bisa memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi masyarakat Bangkalan untuk tidak panik dalam menjalankan aktifitas kesehariannya, mengingat akhir akhir ini marak aksi teror yang terjadi diberbagai wilayah.

“Dan tetap melakukan aktifitas dengan normal namun tidak lepas dari kewaspdaan dan tetap siaga,” tegasnya.

Ditanya kesiagan di internal polres Bangkalan, mantan jatanras diskrimum polda jatim itu menegaskan, berbagai upaya dilakukan oleh pihaknya. baik dari jajaran polres hingga polsek.

“Untuk pintu masuk mako polres dan polsek kita lakukan upaya prefentif, penjagaan, pemeriksaan warga masyarakat yang berkunjung. Ini semata mata sebagai upaya mencegah aksi terorisme,” pungkasnya. (Ril/Has)

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional