Peristiwa

Upacara Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Pj Bupati untuk Pemuda Sampang

×

Upacara Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Pj Bupati untuk Pemuda Sampang

Sebarkan artikel ini
Upacara Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Pj Bupati untuk Pemuda Sampang
Para pemuda di Sampang saat mengikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di halam Pemkab setempat. (Foto Kirom/Mata Madura)

matamaduranews.comSAMPANG-Pemerintah Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-90 di halaman Kantor Pemkab setempat, Senin (29/10/2018). Upacara tersebut diikuti seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Sampang, elemen pemuda, dan pemuda Karang Taruna Sampang.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 itu mengambil tema sentral “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Tema besar tersebut, kata Pj Bupati Sampang Jonathan Judianto, diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya.

“Yaitu untuk merawat kebhinekaan dan tetap teguh mempertahankan NKRI,” ujarnya, Senin (29/10/2018).

Selanjutnya, Jonathan berpesan kepada pemuda Sampang agar menjadi pelopor terlaksananya Pemilu Aman di Kabupaten Sampang tahun 2019 mendatang. Karena yang demikian menjadi tugas pemuda sebagai agen perubahan (agent of change) ke arah yang lebih baik.

“Kalian harus menjadi pelopor terlaksananya Pemilu 2019 mendatang. Sebab, pemuda sekarang adalah pemuda cerdas harus bisa menyadarkan kepada masyarakat bawah untuk taat aturan,” tegasnya saat sambutan.

Kirom, Mata Madura

KPU Bangkalan