Usai Beri Santunan, Kasatlantas Polres Bangkalan Ajak Santri Panti Asuhan Berfoto Selfie

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prastyanto saat memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan. (foto, Agus)
Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prastyanto saat memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan.
(foto, Agus)

MataMaduraNews.comBANGKALAN – Sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas yang ke 62, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan memberikan santunan ke panti asuhan, Senin (11/09/2017).

Panti asuhan yang dipilih oleh Satlantas Polres Bangkalan adalah Yayasan Mutmainnah Baitur Rahman yang berada di Desa Jadiih Timur, Kecamatan Socah Bangkalan.

Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Inggit Prastyanto mengatakan selain untuk memperingati HUT Lalu Lintas, tujuan dari pemberian santunan itu adalah untuk berbagi kepada anak-anak panti asuhan.

“Dalam rangka HUT Lalu Lintas kita hanya ingin berbagi saja kepada yang membutuhkan dan juga kita minta didoakan agar kita mendapat berkah saat melaksanakan tugas” Ujarnya.

Santunan yang diberikan lanjutnya, berupa sembako dan aneka kebutuhan sehari-hari, seperti minyak goreng, mie instan, beras, susu dan lain-lain.

“Selain ini rencananya kita juga akan memberikan santunan ke masyarakat yang kurang mampu di Bangkalan, juga kita akan gelar donor darah,” Pungkasnya.

Sementara itu Pengasuh panti asuhan Moh Roisuddin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satlantas Polres Bangkalan yang telah memberikan santunan kepada panti asuhannya.

“Mari kita doakan semoga kebaikan dari bapak-bapak ini mendapat balasan dari Allah SWT, amin,” Ujarnya.

Menurutnya ada 40 santri yang saat ini tinggal dan menimba ilmu di yayasan yang dipimpinnya, mulai dari yang masih SD sampai dengan yang sudah SMA. “Ini yang paling jauh ada santri dari Flores dan dari NTT,” Pungkasnya.

Usai memberi santunan Kasatlantas ajak santri panti asuhan berf selfie.
Usai memberi santunan Kasatlantas ajak santri panti asuhan berfoto selfie.

Uniknya usai memberikan santunan secara simbolis, Kasatlantas terlihat akrab dengan anak-anak panti asuhan yang rata-rata masih duduk di Sekolah Dasar itu. Bahkan tanpa segan Kasatlantas mengajak mereka untuk berfoto selfie.

Agus, Mata Bangkalan

Tinggalkan Balasan