Menu

Usai Pengambilan Nomor Urut, Begini Komentar Tiga Paslon Pilkada Bangkalan

  Dibaca : 161 kali
Usai Pengambilan Nomor Urut, Begini Komentar Tiga Paslon Pilkada Bangkalan
Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan foto bersama setelah melakukan pengambilan nomor urut di Gedung Serbaguna Rato Ebu. (Foto Istimewa/Mata Madura)
Link Banner

MataMaduraNews.comBANGKALAN-Sesuai dengan tahapan pemilukada tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bangkalan melakukan pengambilan nomor urut untuk setiap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bangkalan yang sudah ditetapkan pada Senin (12/02/2018) kemarin. Dalam acara yang berlangsung di Gedung Serbaguna Rato Ebu itu, masing-masing paslon berkesempatan memberi sambutan.

Link Banner

Hasil pengambilan nomor urut, paslon Farid Alfauzi-Sudarmawan mendapatkan nomor 1, disusul paslon KH Imam Bukhori-KH Mondir A. Rofi’i dengan nomor urut 2. Terakhir, nomor urut 3 didapatkan paslon Abd Latif Amin Imron-Mohni.

Usai melakukan pengambilan nomor urut, KPUD Bangkalan memberikan waktu kepada tiga paslon untuk memberikan sambutan. Masing-masing berkesempatan menggugah hadirin dan para pendukungnya selama 5 menit.

BACA JUGA: Tiga Pasangan Calon Siap Bertarung di Pilkada Bangkalan

Paslon Farid Alfauzi-Sudarmawan mengatakan, semua paslon dengan nomor urut masing-masing sama-sama baik.

Link Banner

”Semua pasangan calon baik, sekarang tinggal bagaimana kita berdemokrasi dan biarkan rakyat memilih yang terbaik dari yang baik,” ucapnya.

Sementara, pasangan KH Imam Bukhori–KH Mondir A Rofii menyampaikan rasa syukurnya. Sebab, paslon dengan tagline ‘Beriman’ itu mendapatkan nomor urut 2.

”Kita menjadi jalan tengah untuk semua pasangan, insyaAllah kita jadi pilihan terbaik. Dengan nomor dua, Beriman harus dengan dua ucapan syahadat, hidup Beriman,” teriak Ra Imam disambut riuh para pendukungnya.

Terakhir, sambutan disampaikan pasangan KH Abd Latif Amin Imron–Mohni. Paslon dengan tagline ‘Salam’ itu menegaskan, nomor 3 untuk kesejahteraan masyarakat Bangkalan.

Oreng blater ngangguy sello’, ajelenan bi’ tentara. Jha’ kobater mele nomer tello’, paste untuk Bangkalan sejahtera,” kata Ra Latif memberikan sebuah pantun penegasan untuk tidak ragu lagi memilih pasangan dengan nomor urut 3.

Ketua KPU Bangkalan, Fauzan Jakfar menyatakan, hasil dari pengambilan nomor urut pada hari ini akan dituangkan dalam sebuah berita acara. Penandatanganannya pun langsung dilakukan saat itu juga.

”Akan kita tuangkan pada berita acara,” paparnya.

Link Banner

Hasin, Mata Bangkalan

Link Banner
KOMENTAR

2 Komentar

Jejak Ulama

Tasawuf

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional