Menu

UTM Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

  Dibaca : 138 kali
UTM Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW
KH. Abdullah Choli
Link Banner
KH. Abdullah Choli

KH. Abdullah Cholil saa sedang memberikan tausiah di masjid kampus UTM. (Foto/Hasin, Mata Madura)

MataMaduraNews.com BANGKALAN – Universitas Trunojoyo Madura (UTM) merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H, Rabu (13/12/17).

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid kampus tersebut menghadirkan penceramah dari Kabupaten Sumenep, KH. Abdullah Cholil dan dihadiri oleh Rektor UTM Moh Syarif beserta jajarannya.

Rektor UTM Moh. Syarif mengucapkan banyak terima kasih kepada KH. Abdullah Cholil karena telah berkenan hadir untuk berbagi ilmu di acara tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada KH. Abdullah Cholil yang telah bersedia hadir ditengah-tengah kita untuk memberikan ceramah agama,” ucapnya.

Moh. Syarif juga mengatakan bahwa digelarnya peringatan maulid nabi ini adalah dalam rangka meningkatkan rasa cinta kepada baginda Rasulullah SAW.

“Kegiatan ini tiada lain adalah untuk meningkatkan rasa cinta dan bangga kita kepada baginda Rasulullah SAW,” imbuhnya.

Di acara dengan tema ‘Meneladani Rasulullah Muhammad SAW untuk Mencetak Sumber Daya Manusia Unggul’ ini, KH. Abdullah Cholil dalam ceramahnya mengatakan, terdapat beberapa kunci sukses Nabi Muhammad dalam menjalankan dakwah kerasulannya.

“Kunci sukses Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan agama Islam selain yang disampaikan adalah kebenaran, beliau juga menyampaikannya dengan benar dan santun, dan yang paling penting dan utama adalah beliau juga memberikan tauladan, apa yang beliau bicarakan adalah apa yang telah dilakukannya, ini yang paling penting,” paparnya di depan ratusan mahasiswa yang hadir di acara maulid tersebut.

Acara ditutup dengan dibacanya doa yang dipimpin langsung oleh Kiai dari kabupaten paling ujung timur pulau Madura tersebut.

Hasin, Mata Bangkalan

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional