Menu

Wabup Fauzi Apresiasi Festival Ul Daul HUT Ke-4 SOROTPUBLIK.com

Wabup Fauzi Apresiasi Festival Ul Daul HUT Ke-4 SOROTPUBLIK.com
Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi didampingi PU SOROTPUBLIK saat melepas Peserta Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul yang digelar dalam rangka HUT-nya yang ke-4, Sabtu (24/08/2019) malam. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.com-SUMENEP-Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi mengapresiasi acara Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul yang digelar media online SOROTPUBLIK.com dalam rangka Perayaan Hari Ulang Tahunnya yang ke-4, Sabtu (24/08/2019) malam.

Festival tersebut dilepas langsung oleh Wabup Fauzi di depan Kantor SOROTPUBLIK yang berlokasi di Jalan Raya Nasional Jalur Pantura Desa Jelbuden, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur pada pukul 21.40 WIB.

Wabup Fauzi dalam sambutannya sebelum melepas sejumlah peserta Festival Ul Daul mengucapkan terima kasih kepada media online SOROTPUBLIK dan sangat mengapresiasi acara tersebut.

“Ini merupakan bukti kepedulian media online SOROTPUBLIK terhadap kesenian dan budaya Sumenep, Madura,” ujar Wabup Fauzi, Sabtu (24/08/2019) malam.

Sebagai media online, SOROTPUBLIK ternyata tidak hanya melakukan kerja memberikan informasi semata. Sehingga, hal itu, kata Wabup membuat Pemkab Sumenep layak memberikan apresiasi.

“Terima kasih kepada SOROTPUBLIK karena telah melestarikan budaya Sumenep, Madura. Ini harus menjadi cacatan penting bagi Disparbudpora Sumenep,” ucap suami Nia Kurnia itu.

“Semoga menjadi media terpecaya, dan terus berpartner dengan Pemkab Sumenep untuk memberikan info kepada masyarakat tentang program-program kami, serta menjadi kontrol yang baik,” imbuh Wabup Fauzi.

Sementara itu, Pemimpin Umum sekaligus Pemred SOROTPUBLIK, Moh. Heriyanto mengungkapkan, digelarnya Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul itu bukan hanya untuk memeriahkan HUT Ke-4 media yang didirikannya saja.

“Kami ingin memperkenalkan budaya Ul Daul kepada khalayak ramai, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat Sumenep,” tuturnya.

Selain itu, Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul yang dimeriahkan oleh 5 grup itu diharapkan Heri bisa memberikan efek ekonomis bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kecamatan Dasuk.

“Ada Ul Daul Putra Panaongan, Janur Biru dari Saronggi (Murid-murid SDN dan SMPN Saronggi), Laskar Madura dari Semaan, Kacong Lenteng, dan Sang Mania dari Ambunten,” terang Heri.

Pantauan di lokasi, Festival Ekonomi Kreatif Ul Daul tersebut start dari depan Kantor SOROTPUBLIK di Jalan Nasional Jalur Pantura, akses Jalan Raya Dasuk, Desa Jelbuden, dengan finish di SDN Nyapar.

Selain Wabup Fauzi, terlihat hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Carto, dan Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (Dispertahortbun) Sumenep, Arif Firmanto.

Hadir pula jajaran Forpimka Dasuk, mulai Camat, Kapolsek, hingga Danramil, juga ribuan masyarakat Kecamatan Dasuk dan luar kecamatan yang menonton pagelaran seni budaya tersebut.

Rusydiyono, Mata Madura

Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Lowongan

Ra Fuad Amin

Kerapan Sapi

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Fans Page

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional