Wabup Fauzi Apresiasi Galang Dana PMII STITA Peduli Korban Gempa

×

Wabup Fauzi Apresiasi Galang Dana PMII STITA Peduli Korban Gempa

Sebarkan artikel ini
Wabup Fauzi Apresiasi Galang Dana PMII STITA Peduli Korban Gempa
PEDULI KORBAN GEMPA: Penyerahan Hasil Galang Dana PMII STITA Sumenep kepada Wabup Achmad Fauzi untuk korban gempa di Lombok, NTB. (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Tindakan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah Usymuni (STITA) Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapat apreasiasi Wakil Bupati Achmad Fauzi. Orang nomor dua Sumenep itu menyambut positif penggalangan dana yang dilakukan para mahasiswa sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa bumi yang menimpa ratusan ribu masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

”Saya sangat berterima kasih kepada para mahasiswa PMII, khususnya PMII STITA Sumenep yang telah mengumpulkan dana untuk kegiatan sosial membantu korban gempa bumi di NTB,” ujar Wabup Fauzi, usai menerima perwakilan mahasiswa di ruang kerjanya, Senin (13/08/2018).

Saat menerima perwakilan mahasiswa, Wabup Fauzi didampingi Sekda Sumenep Edy Rasiyadi dan Kepala Dinas Sosial Sumenep R. Achmad Aminullah. Para mahasiswa dari PMII STITA itu menemui Wabup guna menyerahkan hasil penggalangan dana yang dilakukan mereka untuk disumbangkan kepada korban gempa bumi di Lombok melalui Pemkab Sumenep.

”Sementara ini yang sudah melakukan komunikasi untuk kerja sama dengan kami baru dari PMII ini (STITA, red). Setelah ini, kami mempersilahkan organisasi lain untuk melakukan hal yang sama asal saja tidak sampai mengganggu masyarakat lain,” tuturnya.

Sebagai tindak lanjut pertemuan itu, Wabup Fauzi langsung meminta Dinas Sosial Sumenep untuk menfasilitasi bantuan yang diserahkan mahasiswa. Yaitu agar disalurkan langsung melalui Tim Terpadu yang ada di Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua I PMII Komisariat STITA Sumenep sekaligus Juru Bicara Penggalangan Dana Bantuan Sosial, Saddam Hosen menyampaikan, jumlah hasil pengumpulan dana yang diperoleh pihaknya sebesar Rp 6.556.200. Ia berharap donasi yang diserahkan ke Pemkab Sumenep terebut segera ditindaklanjuti agar sampai kepada masyarakat Lombok yang saat ini sedang membutuhkan banyak bantuan.

”Kami harapkan dari hasil penggalangan dana tersebut sedikitnya dapat membantu meringankan beban saudara kita di Lombok,” ungkapnya.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan