Menu

Waspada!!! Besok, Gelombang Laut Capai 5 Meter

  Dibaca : 482 kali
Waspada!!! Besok, Gelombang Laut Capai 5 Meter
Ilustrasi Gelombang Laut. (Foto/google.com)
Link Banner

MataMaduraNews.comSUMENEPBMKG Kalianget memprediksi pada hari Kamis (2/8/2018) gelombang laut di Laut Jawa bagian Timur dan Selatan akan mencapai 2,5 hingga 5,0 meter.

“Mohon diwaspadai tinggi gelombang laut mencapai 2,5 hingga 3,0 meter di Laut Jawa bagian Timur. Seperti di Perairan Kepulauan Masalembu, Perairan Utara Jatim, Selat Madura, Perairan Kepulauan Kangean, dan Perairan selatan Jatim. Di Perairan Selatan Jatim dan Samudera Hindia selatan Jatim gelombang laut bisa mencapai hingga 5,0 meter,” terang Kepala BMKG Kalianget, Usman Kholid, melalui stafnya, H. Moh. Faqih sebagaimana dikutip Media Center, Rabu (01/08).

Sementara prakiraan cuaca secara umum, Kamis (2/8/2018)  mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam setelahnya, menurut Faqih, secara umum berawan. Hujan ringan berpotensi terjadi di Laut Jawa bagian Timur. Sedang arah angin dominan dari arah TG-S (Tenggara-Selatan).

“Kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sekitar 26 knots (47 kilometer/jam), dan di Samudera Hindia selatan Jatim sekitar 32 knots (57 kilometer/jam),” tutup Faqih.

Dalam berita sebelumnya, berdasar rilis Badan Meteorologi Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalianget, selama 2 hari (30-31 Juli 2018), tinggi gelombang di beberapa titik disebut lebih dari 2.5 meter. Beberapa titik itu meliputi Laut Jawa bagian timur, Perairan Kepulauan Masalembu, Perairan Pulau Bawean, Perairan Kepulauan Kangean, Perairan Selatan Jatim, dan Samudera Hindia Selatan.

Rafiqi, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional