Menu

Waspada! Peningkatan Tinggi Gelombang Di 3 Kawasan

  Dibaca : 104 kali
Waspada! Peningkatan Tinggi Gelombang Di 3 Kawasan
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Peningkatan tinggi gelombang di tiga kawasan, diperkirakan akan terjadi tiga hari yang akan datang. Yakni, pada hari Ahad tanggal 19 Agustus 2018 dan esok harinya. Hal itu disampaikan Kepala BMKG Kalianget, Usman Kholid pada matamaduranews.com, Kamis (16/08).

Kepala Stasiun BMKG Kalianget, Usman Kholid. (Foto/doc pribadi)

“Mohon diwaspadai pada tanggal 19 – 20 Agustus 2018, adanya tendensi peningkatan tinggi gelombang lebih dari 2.5 meter. Yaitu di laut Jawa bagian timur, perairan Masalembu dan perairan Kangean,” kata Usman.

Sedangkan untuk prakiraan cuaca harian, khususnya pada hari Jum’at (17/08) besok, mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam setelahnya, secara umum disebut Usman, berawan. Sedang arah angin dominan dari arah T – TG (Timur-Tenggara).

“Kecepatan angin maksimum di Laut Jawa bagian timur sekitar 24 knots (43 km/jam) dan di Samudera Hindia selatan Jatim sebesar 26 knots (47 km/jam),” tambah Usman.

Dan masih untuk besok, disebutkan juga bahwa tinggi gelombang di Laut Jawa bagian timur antara 0.8 – 2.0 meter, sedang di Perairan selatan Jatim Samudera Hindia selatan Jatim antara 1.5 – 3.0 meter.

R M Farhan, Mata Madura

Link Banner
Bagikan di sini!
KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!
Link Banner
Link Banner

Jejak Ulama

Kategori Pilihan

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional