4 Hari Ra Fuad Wafat, Ribuan Orang Ikut Tahlilan 

×

4 Hari Ra Fuad Wafat, Ribuan Orang Ikut Tahlilan 

Sebarkan artikel ini
4 Hari Ra Fuad Wafat, Ribuan Orang Ikut Tahlilan 
Ribuan orang ikut tahlil di rumah alm. RKH Fuad Amin (matamadura.syaiful)

matamaduranews.comBANGKALAN-Ribuan orang menghadiri acara tahlilan hari ke-4,  untuk almarhum RKH Fuad Amin Imron di kediaman almarhum, Jl. Letnan Mestu, Kelurahan Kraton, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jum’at (20/9/2019) malam.

Pantauan Mata Madura, ribuan jamaah tahlil mulai memadati kediaman Ra Fuad sejak usai sholat Maghrib sampai ba’dha Isya.

Mereka berduyun-duyun datang ke kediaman almarhum. Terlihat sejumlah ulama, ustadz, santri, pejabat sampai masyarakat kecil antusias untuk ikut mendoakan Ra Fuad.

Gelar acara tahlil yang diketahui keluarga almarhum tersebar di berbagai tempat.

Holifi, salah satu orang dekat almarhum, mengatakan, tahlil untuk Ra Fuad tersebar di beberapa tempat atas inisiatif masyarakat sendiri.

“Tahlil di luar kediaman almarhum atas inisiatif sendiri. Seperti di Jakarta, Banten, Surabaya, Malaysia.  Di pelosok desa Bangkalan juga turut  menggelar tahlilan mendoakan almarhum,” terang Holifi kepada Mata Madura, Jumat malam.

Tahlil malam ke 4 di rumah duka, diawali bacaan alfatihah dipimpin KH. Muhammad Faisol Anwar. Dilanjut  pembacaan surat Yasin dipandu KH Abdulloh Mas’ud.

Kemudian dilanjut pembacaan tahlil dipimpin KH Yusuf Abdul Karim. Lalu ditutup dengan doa pertama oleh KH Mudhari Mudabbir. Doa kedua oleh KH Wahab Jazuli.

Sosok Ra Fuad memang sangat berkesan di hati banyak orang Bangkalan dan Madura, secara umum. Semasa hidup, almarhum dikenal sebagai sosok yang menginspirasi banyak orang.

Ra Fuad menjadi sosok pribadi yang kharismatik dan menyisakan kerinduan sepanjang masa bagi pengikutnya.

Saat jenazah almarhum hendak dikebumikan di kampung Martajesah, ribuan peziarah berebut untuk pegang keranda. Sepanjang jalan dari rumah almarhum ke tempat penguburan, berjejer petakziah.

Usai dishalati di Masjid Agung Bangkalan menuju Pasarean Martajesah sejauh 4 kilometer, banyak warga yang membagi-bagikan air mineral untuk diminum para pelayat yang berjalan kaki.

Pemandangan warga membagikan air tampak sejak jalan HOS Cokroaminoto hingga ke Desa Martajesah.

Meski jarak ke tempat pasarean sekitar 4 Km, sepanjang jalan disesaki warga. Mereka saling berebut untuk pegang keranda jenazah hingga jelang di shalatkan di Masjid Syechona Kholil sebelum dikubumikan.

Sampai di Martajesah, jenazah Ra Fuad dishalati lagi. Ketua PWNU Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar memimpin shalat jenazah Ra Fuad.

Ra Fuad dikebumikan dekat makam Mbah buyutnya, Syechona Kholil, Bangkalan.

Syaiful, Mata Bangkalan

KPU Bangkalan

Respon (1)

Komentar ditutup.