Politik

Anwar Sadad Bantu Janda Miskin Pasuruan Perbaiki Gubuk Reyotnya

×

Anwar Sadad Bantu Janda Miskin Pasuruan Perbaiki Gubuk Reyotnya

Sebarkan artikel ini
Anwar Sadad
Anwar Sadad, Wakil Ketua DPRD Jawa Timur saat menemui Ibu Nurhayah, janda miskin di Dusun Tegalan Dua, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Pasuruan, Kamis sore. (Foto Mata Jatim)

matamaduranews.comPASURUAN-Bulan Ramadan tak menghalangi Anwar Sadad untuk tetap dekat dengan warga masyarakat yang diwakilinya.

Di sela-sela kesibukan menjabat Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Sadad berkesempatan berbuka puasa dengan warga Dusun Tegalan Dua, Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Kamis (22/04/2021).

Anwar Sadad tampak guyub dengan warga yang berbondong-bondong menyambutnya begitu keluar dari mobil.

Sesekali terdengar tawa bersama warga sebelum menikmati sajian menu buka puasa.

Selain berbuka puasa bersama warga, kedatangan Sadad juga sekaligus untuk mengunjungi rumah seorang  janda miskin yang dibantunya. Di rumah itu Anwar Sadad menemui Ibu Nurhayah (50).

Bekerja lepas sebagai buruh penjemur gatot, bahan makanan yang berasal dari Ubi, Ibu Nurhayah hidup seadanya.

Rumahnya terbuat dari anyaman bambu. Untuk bisa makan sehari-hari, Nurhayah mengandalkan upah yang cuma Rp 10 ribu.

Saat Sadad menanyakan apakah cukup uang Rp 10 ribu untuk makan dalam sehari, dengan tersenyum Nurhayah menyahut dicukup-cukupkan.

Plt Ketua DPD Gerindra Jatim itu terpanggil untuk memberi perhatian, lalu meminta kader dan relawan di desa tersebut untuk membantu memperbaiki rumah Nurhayah. Gubuk reyot Nurhayah langsung diperbaiki.

Kini Nurhayah sudah bisa menikmati rumah berdinding permanen bantuan Anwar Sadad.

Sadad mengaku senang bisa membantu Ibu Nurhayah yang selama ini belum dapat bantuan dari pemerintah.

“Saya hanya kasihan pada Ibu Nurhayah. Lama mengajukan perbaikan bedah rumah, tapi belum terealisir. Sebagai wakil rakyat, saya diberi tahu teman. Ya… langsung dibantu untuk rehab,” ucap Anwar Sadad di sela jagongan bersama warga di rumah Ibu Nurhayah usai buka puasa.

Anwar Sadad

Kata Anwar Sadad, acara berbuka puasa di rumah Ibu Nurhayah semacam selamatan setelah selesai gubuk reyotnya diperbaiki.

Banyak warga di kampung itu ikut bergabung berbuka puasa. Meski menu buka puasa sederhana, Anwar Sadad tampak lahap.

“Ini menu tradisional yang saya suka,” tuturnya sambil mengisi piring dengan nasi jagung, sayur kelor, pecel terong dan ikan sungai.

Sebelum berpamitan kepada warga, tak ketinggalan Sadad memberikan bantuan berupa beras untuk dibagikan kepada warga di sekitar rumah Nurhayah.

Sumber: Mata Jatim

KPU Bangkalan