Bangun Sinergi, DPD IMM Jatim Silaturahmi dengan Bupati Pamekasan

×

Bangun Sinergi, DPD IMM Jatim Silaturahmi dengan Bupati Pamekasan

Sebarkan artikel ini
IMM Jawa Timur
Pertemuan DPD IMM Jawa Timur dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Senin 5/10/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Guna membangun sinergi, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Jawa Timur melakukan silaturahmi dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Senin (5/10/2020).

Bertempat di Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan, DPD IMM Jawa Timur menyampaikan berbagai pandangan dan gagasannya terkait situasi Indonesia yang terjadi belakangan ini.

Ketua DPD IMM Jawa Timur, Andreas Susanto mengatakan, komunikasi antara para aktivis dengan para pemangku kebijakan dan penguasa sangat penting dalam rangka bersinergi membangun Indonesia yang lebih baik.

“Dengan komunikasi yang terjalin baik, gagasan-gagasan dari berbagai elemen bisa ditampung, sehingga sinergi antara pemerintah dan masyarakat, termasuk organisasi-organisasi mahasiswa bisa tertampung,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Andreas, pemerintah dalam menjalankan pemerintahan memiliki lebih banyak opsi dalam rangka menjaga dan memajukan Indonesia.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyampaikan, ada 3 (tiga) karakteristik pemuda masa depan yang dibutuhkan oleh pasar global.

“Yaitu jujur, kreatif-inovatif, cepat atau sigap,” ujar Bupati alumnus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu.

Organisasi pemuda harus tanpa lelah bergerak fokus untuk mengembangkan sumber daya. Karena generasi muda adalah pemimpin masa depan yang harus disiapkan.

“Bagaimana menyiapkannya? Lewat organisasi pemuda, ini adalah kawah candradimuka. Makanya, pemuda harus rajin baca, diskusi, berdialektika. Kalau ada yang salah, ya silakan dikritik. Yang substantif dan solutif, bukan hal yang remeh-temeh,” ujnya.

Tak hanya itu, politisi PKB tersebut juga berpesan, agar semua elemen organisasi kepemudaan bisa saling bergandeng tangan, berkolaborasi dalam menjaga dan memajukan Indonesia.

“Indonesia harus kita jaga bersama, gotong royong,” tandas Baddrut.

Selain agenda silaturahmi dan diskusi, DPD IMM Jawa Timur juga menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas pencapaian Kabupaten Pamekasan yang didaulat sebagai Public Service of The Year Jawa Timur pada ajang Indonesia Marketeers Festival (Markplus Inc) 2020.

Turut hadir dalam agenda tersebut Sekda Pamekasan, Totok Hartono, jajaran Pimpinan Cabang (PC) IMM Pamekasan, dan PD Pemuda Muhammadiyah Pamekasan.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan