Politik

Banyak Baliho Prabowo-Jokowi di Madura

×

Banyak Baliho Prabowo-Jokowi di Madura

Sebarkan artikel ini
Baliho Prabowo-Jokowi
Baliho Prabowo-Jokowi di Bluto, Sumenep Madura.

matamaduranews.com-Upaya penjegalan Prabowo Subianto secara masif melalui baliho di daerah tingkat keterpilihan Prabowo tinggi menjadi perbincangan elit.

Sebab, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan itu untuk menanggapi isu penjegalan masif terhadap Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

“Kalau soal penjegalan itu bukan cuma yang disampaikan di media. Pak Prabowo juga mau dijegal. Itu sekarang baliho di seluruh daerah masif, tapi balihonya membuat rating Pak Prabowo turun kok itu. Banyak,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/9/2022) seperti dikutip suara.com.

Dasco mengatakan upaya penjegalan terhadap Prabowo lewat baliho banyak dilakukan di daerah yang tingkat keterpilihan terhadap Prabowo tinggi. Seperti di Sumatra Barat, Aceh, Kalimantan Selatan dan Madura.

“Itu masif,” kata Dasco.

Namun, pernyataan Dasco berbalik dari kenyataan.

Penelusuran kempalan di daerah Madura menemukan fakta baliho Prabowo-Jokowi yang terlihat massif.

Di sejumlah titik jalan nasional Sumenep-Pamekasan terlihat baliho Prabowo-Jokowi. Bahkan baliho tersebar di sejumlah jalan antar kecamatan.

Foto di atas diambil di pinggir jalan nasional daerah Bluto.

Dalam baliho itu, berisi tulisan: Pulih Lebih Cepat. Bangkit Lebih Kuat. “Kepemimpinan Pak Jokowi Efektif. Saya Mengakui itu & hormat,” (25/8/2021) Prabowo Subianto.

Di lain tempat. Gambar Prabowo-Muahimin Iskandar juga bertebaran di Sumenep.

Kontributor kempalan sempat melihat sejumlah stiker kaca bergambar Prabowo-Muhaimin di kaca mobil angkutan di Sumenep.

Namun gambar-gambar Prabowo-Muhaimin tak terlihat. Tak semarak menjelang deklarasi Capres-Cawapres Prabowo-Muhaimin beberapa bulan lalu di Sentul.

Isu penjegalan Prabowo Subianto di Madura sempat jadi pembahasan di Grup-Grup WhatsApp di Sumenep.

Ada netizen yang merespon tak percaya ada penjegalan Prabowo lewat baliho di Madura.

Bahkan, netizen bernama Junaidi menyatakan siap menurunkan baliho penjegalan Prabowo kalau emang ada.

“Tunjukkan baliho itu, saya turunkan. Saya masih mendukung Pak Prabowo jadi Presiden 2024,” tulis Juna-panggilan akrab Junaidi di Grup WA Forum Demokrasi, Selasa malam (20/9/2022). (ham)

KPU Bangkalan