Pemerintahan

Bupati Achmad Fauzi Kembali Mutasi Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

×

Bupati Achmad Fauzi Kembali Mutasi Ratusan Pejabat Eselon III dan IV

Sebarkan artikel ini
Mutasi
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi saat melantik dan mengambil sumpah pejabat Administrator dan Pengawas Eselon III dan IV, di Gedung Korpri Sumenep, Jumat (29/10/2021) sore

matamaduranews.comSUMENEP-Bupati Sumenep, Achmad Fauzi melakukan mutasi ratusan pejabat eselon III dan IV untuk menduduki jabatan di Organiasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Administrator dan Pengawas tersebut dilaksanakan di Gedung Korpri Sumenep, Jumat (29/10/2021) sore.

Ada 137 pejabat meliputi eselon III dan IV, yang dilantik Bupati Achmad Fauzi untuk menduduki jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan.

Orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep itu menegaskan, agar pelaksanaan mutasi jabatan jangan dimaknai sebagai sesuatu yang berlebihan. Sebab, pergeseran posisi jabatan dalam pemerintahan merupakan kebutuhan.

“Yang terpenting, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep harus memahami tugas dan fungsinya sesuai jabatan masing-masing, sebagai modal utama dalam bekerja di instasinya,” pesan Bupati, Jumat (29/10/2021) sore.

Karena itu, Bupati Achmad Fauzi meminta pejabat yang dilantik bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, agar dalam melaksanakan program pembangunan berjalan lancar.

“Pahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) di setiap unit kerjanya supaya jelas arah dan target kinerjanya, agar tidak tumpang tindih, sehingga hasil kerjanya jelas sesuai harapan masyarakat,” tegas Bupati Fauzi.

Suami Nia Kurnia itu menyatakan, pejabat dan ASN di jajarannya harus mempunyai kompetensi kinerja dan memiliki produktivitas yang tinggi, dengan mengedepankan kualitas pelayanan publik. Para aparatur pemerintah saat ini harus bekerja secara profesional dan tidak bisa bersantai dengan keadaan.

“Masyarakat selalu menunggu dan menunggu hasil kerja Pemerintah Daerah. Jadi, jangan bermental ingin dilayani, kaku dan stagnan, tetapi berkomitmen untuk membangun kesejahteraan masyarakat,” pesan Bupati. (*)

KPU Bangkalan