Peristiwa

Dihantam Tongkang Pengangkut Batubara, Perahu Nelayan di Talango Karam

×

Dihantam Tongkang Pengangkut Batubara, Perahu Nelayan di Talango Karam

Sebarkan artikel ini
Perahu Nelayan
Ilustrasi Perahu Nelayan Karam. (IST/Net)

matamaduranews.comSUMENEP-Akibat dihantam tongkang pengangkut Batubara, perahu nelayan di Talango karam.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (13/10/2020) lalu sekira pukul 12.15 WIB di Takat Tembaga perairan Pulau Poteran, Kecamatan Talango, Sumenep.

Berdasarkan laporan Purahman (47) dan Misnawi (70) kepada petugas Mako Sat Polairud Polres Sumenep, Rabu (14/10/2020) kemarin, saat itu kedua korban sedang memancing di lokasi kejadian.

Lalu tiba-tiba kapal tongkang pengangkut Batubara yang di tarik TB. Regulus dengan muatan kosong datang dari arah selatan, terkena tali dan menabrak perahu PN. Sekar.

Kapal tongkang yang menabrak perahu milik nelayan asal Desa Essang, Kecamatan Talango itu diketahui ditarik oleh TB. Regulus dari Paiton, Probolinggo menuju Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Akibat dari kejadian tersebut kedua korban tercebur ke laut dan perahu PN. Sekar tenggelam di lokasi kejadian,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Rabu (14/10/2020) malam.

Usai laka laut itu, Kapal TB. Regulus sempat kembali untuk menolong kedua korban dan dievakuasi ke perahu nelayan lain yang berada di sekitar lokasi kejadian.

“Kedua korban selamat, tetapi mereka mengalami kerugian materi sekitar Rp 50 juta,” terang AKP Widiarti.

Pasalnya, 1 unit perahu PN. Sekar mesin Yanmar 12 PK karam, berikut 1 unit HP Samsung dan 1 unit HP Nokia, 2 roll jaring dengan panjang @ 100 meter, 3 buah jerigen solar @ 20 liter, dan box ikan @ 20 kg.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan