Politik

DKC Garda Bangsa Sumenep Gelar Pendidikan Kader Muda PKB

×

DKC Garda Bangsa Sumenep Gelar Pendidikan Kader Muda PKB

Sebarkan artikel ini
Pendidikan Kader Muda PKB
SIAP: Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar menerima cenderamata berupa sebilah Keris dari Ketua DKC Garda Bangsa Sumenep, Rasidi pada kegiatan Pelatihan Kader Muda PKB, Sabtu (28/11/2020). (Foto Rusydiyono/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Sumenep gelar Pendidikan Kader Muda PKB, Sabtu (28/11/2020), bertempat di Aula Balai Latihan Kerja Sumenep.

Pendidikan Kader Muda PKB bagi segenap pengurus DKC dan DKAC yang merupakan kader organisasi sayap PKB ini dibuka langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar.

Selain itu, hadir pula Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim dan beberapa anggota DPRD Fraksi PKB, termasuk Ketua DPRD Sumenep, KH Abd. Hamid Ali Munir.

Ketika pembukaan, Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim diberi kesempatan menyampaikan sambutan dan pengarahan.

Kiai Imam mengapresiasi pendidikan kader muda itu. Terlebih kegiatan kaderisasi politik bagi sayap PKB tersebut bisa dibuka langsung oleh Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) RI.

“Ketua DKC Garda Bangsa Sumenep ini cerdas dalam mengambil momentum,” puji Kiai Imam, Sabtu (28/11/2020).

Pada kesempatan yang sama, di depan kader DKC dan DKAC Garda Bangsa, Gus Halim, panggilan akrab Ketua DPW PKB Jatim, menegaskan arah perjuangan PKB.

Kata dia, gerakan politik yang dilakukan PKB adalah menindaklanjuti visi dan misi dari Nahdlatul Ulama (NU).

“Kalau NU mengambil thariqah berbasis sosial keagamaan, PKB menggunakan thariqah organisasi sosial politik,” tegasnya.

Terpisah, Ketua DKC Garda Bangsa Sumenep, Rasidi mengungkapkan, salah satu materi pada Pendidikan Kader Muda PKB tersebut ada strategi dan taktik (Stratak) pemenangan dalam setiap momentum.

“Termasuk pemenangan Pilkada 2020 dan Pileg 2024,” ujar politisi muda itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan