Peristiwa

Dua Hari Terseret Ombak, Pemuda Dungkek Ditemukan Mengambang

×

Dua Hari Terseret Ombak, Pemuda Dungkek Ditemukan Mengambang

Sebarkan artikel ini
Penemuan Mayat
Jenazah Zawawi (25) saat dievakuasi dari perahu ke pantai di Desa Jadung, Kecamatan Dungkek, Senin (22/02/2021). (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Jasad pemuda Dungkek yang meninggal karena terseret ombak ketika mencari ikan akhirnya ditemukan mengambang.

Pemuda itu bernama Zawawi (25), warga Dusun Guwa, Desa Jadung, Dungkek.

Zawawi mencari ikan bersama dengan temannya yang diketahui bernama Mohammad Khotib (32).

Mereka berdua berangkat mencari ikan pada Sabtu (20/02/2021) malam dengan menggunakan jaring tarakat.

Namun nahas, tidak berselang lama ketika mencari ikan di laut, Zawawi tiba-tiba menghilang. Dan temannya pun melaporkan kejadian itu, sehingga dilakukan pencarian.

Pencarian terhadap Zawawi dilakukan oleh banyak pihak. Selain sebagian warga setempat, tim Basarnas Jatim, BPBD Sumenep, TNI, dan anggota Polsek Dungkek juga terus melakukan pencarian.

Akhirnya, jasad pemuda Dungkek itu berhasil ditemukan mengambang Senin (22/02/2021) siang setelah dua hari dilakukan pencarian.

“Alhamdulillah, mayatnya sudah ditemukan di antara perairan Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek sekitar pukul 11.00 WIB,” terang Hartono, yang mengaku teman Zawawi semasa hidup.

Jasad Zawawi ditemukan oleh nelayan yang ikut melakukan pencarian bersama tim. Kemudian dievakuasi ke rumah duka.

Berdasarkan keterangan Hartono, jenazah Zawawi akan dimakamkan di pemakaman dekat rumahnya di Dusun Guwa, Desa Jadung, Kecamatan Dungkek sore ini.

“Akan dimakamkan hari ini, pukul 16.00 WIB,” pungkas Hartono.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan