Olahraga

Final Piala Dunia 2022; Argentina vs Prancis, Siapa Unggul?

×

Final Piala Dunia 2022; Argentina vs Prancis, Siapa Unggul?

Sebarkan artikel ini
Final Piala Dunia 2022; Argentina vs Prancis, Siapa Unggul?

matamaduranews.com-Final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan juara bertahan edisi sebelumnya, Timnas Prancis melawan wakil Amerika Selatan Timnas Argentina.

Prancis dipastikan lolos usai menekuk tim kejutan Maroko dengan skor 2-0 di Al Bayt Stadium, pada Kamis (15/12) dini hari WIB.

Sementara Argentina melaju ke babak final usai sukses membantai finalis Piala Dunia 2018, Kroasia dengan skor telak 3-0 di babak semifinal.

Laga yang akan mempertemukan dua bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Lionel Messi itu, akan berlangsung di Lusail Iconic Stadium, pada hari Minggu (18/12) malam, pukul 22.00 WIB.

Pada laga final Piala Dunia tahun ini, Argentina datang dengan misi untuk mengakhiri puasa gelar Piala Dunia sejak tahun 1986.

Sementara Prancis ingin mengulangi kesuksesan Brasil pada tahun 1962 dengan menjadi juara Piala Dunia dua kali beruntun.

Secara statistik, kedua tim sudah 12 kali saling berhadapan di seluruh kompetisi, termasuk laga uji coba.

Argentina lebih unggul karena mampu mencatatkan enam kemenangan, berbanding jauh dengan Prancis hanya mampu menang tiga kali. Sementara tiga laga sisanya berakhir dengan hasil seri.

Sementara di kompetisi Piala Dunia, keduanya sudah bertemu sebanyak tiga kali. Lagi-lagi Argentina lebih unggul dengan catatan dua kemenangan, sementara Prancis baru menang sekali.

Dua kemenangan tersebut diraih Argentina dengan skor 1-0 pada Piala Dunia 1930, dan skor 2-1 pada Piala Dunia 1978, sementara satu kemenangan Prancis diraih dengan skor 4-3 di Piala Dunia 2018 Rusia.( Edwin Fatahuddin/kempalan)

 

KPU Bangkalan