Menu

Gelar Musrenbang, Pemkab Sumenep Bahas Program RKPD Tahun 2021

Gelar Musrenbang, Pemkab Sumenep Bahas Program RKPD Tahun 2021
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Sumenep untuk RKPD Tahun 2021, Selasa (7/04/2020). (Foto for Mata Madura)
Link Banner

matamaduranews.comSUMENEP-Dalam rangka menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan yang lebih baik di masa mendatang, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten.

Musrenbang yang dihelat di Ruang Rapat Arya Wiraraja Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep pada Selasa (07/04/2020) kemarin itu mengusung tema “Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Daerah Melalui Pengembangan Sektor-sektor Strategis untuk Mengurangi Disparitas”.

Bupati Sumenep KH A. Busyro Karim di depan peserta Musrenbang tingkat kabupaten menyampaikan bahwa tujuan dari musyawarah itu tidak lain untuk menyamakan pandangan tentang pembangunan Sumenep yang lebih baik.

“Musrenbang ini dalam rangka menyamakan persepsi dan menampung aspirasi masyarakat untuk menjawab isu-isu strategis untuk mewujudkan pembangunan yang baik di masa yang akan datang,” jelasnya.

Baca Juga: Mendadak Pingsan, Wabup Fauzi Dilarikan ke RSUDMA Sumenep

Bupati Busyro menyebutkan, terdapat lima prioritas pembangunan pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021. Yaitu pembangunan Sumber Daya Masyarakat (SDM) yang cerdas, sehat dan bermartabat, juga pembangunan ekonomi lokal yang unggul untuk mewujudkan ekonomi yang inklusif dan bermartabat.

Berikutnya, penerapan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, perubahan infrastruktur yang dapat menghubungkan lahan strategis untuk mengurangi ketimpangan antar wilayah dan meningkatkan keamanan, ketertiban dan perlindungan masyarakat dengan mempertimbangkan kearifan lokal.

Guna mencapai lima program prioritas dalam RKPD 2021 itu, Bupati Busyro mengajak seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep agar bekerja maksimal.

“Kami minta Pimpinan OPD juga harus berkreasi. Tidak bisa diam diri atau hanya terpaku pada program yang ada,” pinta Bupati Sumenep dua periode itu.

Rusydiyono, Mata Madura

KOMENTAR

Belum Ada Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Tinggalkan Balasan

Lowongan
Lowongan
Lowongan

Ra Fuad Amin

Tasawuf

Catatan

Opini dan Resensi

Sastra

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional

%d blogger menyukai ini: