Pariwisata

Ingat Lusa, Makan Gratis dan Aneka Hiburan Meriahkan Hari Jadi Sumenep ke 753

×

Ingat Lusa, Makan Gratis dan Aneka Hiburan Meriahkan Hari Jadi Sumenep ke 753

Sebarkan artikel ini
Bupati Sumenep
Bupati Fauzi

matamaduranews.comPesta rakyat memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke 753 kembali digelar.

Pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 mulai pukul 06.00 sampai 23.00 WIB bertempat sebelah timur Taman Bunga (TB) Sumenep acara pesta rakyat digelar.

Pada pagi hari, mayarakat Sumenep akan dimanja dengan 2000 porsi makan dan minum gratis.

Di samping stand makanan gratis. Panitia Hari Jadi Sumenep menyediakan senam masal, lomba UMKM Pasar Minggu, Kadin, oke oce, car free day.

Kemudian dilanjut santunan 100 anak yatim oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Di sela acara itu, ada penampilan tiga Band Pemenang lagu Ciptaan Bupati. Sekaligus launching Lagu ke 2 Ciptaan Bupati Sumenep.

Pada malam hari, digelar Festival dan kuliner etnik. Lomba, fotografi,  jazz etnik, dan kembang api.

Agar lebih meriah, event itu akan dihadiri  Runer Up Puteri Indonesia Jawa Timur 2022 Melati Tedja dan Chef professional Budi Susanto, Lusiana Jelita Adella dan Irwan DA2.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sumenep Mohamad Iksan kepada media berharap, rangkaian kegiatan itu bisa menghibur dan melibatkan masyarakat menyambut hari jadi Sumenep ke 753.

“Harapan kami benar-benar ingin menghibur betul Masyarakat Sumenep, disana sudah disediakan minuman dan makanan gratis tanpa dibawa pulang,” terang Mohammad Iksan, Rabu (19/10/2022).

Masyarakat yang hendak menikmati makan dan minum gratis, langsung ke lokasi karena tersedia aneka jenis kuliner khas Sumenep secara gratis. (*)

KPU Bangkalan