Nasional

Innalillah, Putra Mendiang Ustadz Arifin, Ameer Azzikra Meninggal Dunia

×

Innalillah, Putra Mendiang Ustadz Arifin, Ameer Azzikra Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini
Ameer Azzikra Meninggal Dunia
Alm. Ameer Azzikra dan Istri Nadzira Shafira

matamaduranews.comAmeer Azzikra, putra Alm. Ustadz Arifin Ilham meninggal dunia setelah mengalami kritis di ICU karena infeksi liver.

Bernama lengkap Muhammad Amer Azzikra meninggal dunia Minggu dini hari (29/11/2021) setelah sempat koma karena infeksi liver yang telah dideritanya dalam usia 20 tahun.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Nadzira Shafa yang baru dinikahinya pada 10 Juni lalu.

Kabar ini disampaikan pertama kali oleh kakak almarhum, Alvin Faiz melalui akun resmi Instagramnya dinihari tadi. “Innalillahiwainnailaihirojiun, telah wafat adik kami tersayang Muhammad Amer Azzikra @ameer_azzikra. Mohon dimaafkan segala kesalahan Amer, insyaAllah berkumpul di surga sekarang bersama Abi, Aamiin,” tulisnya.

Pada unggahan sebelumnya, Alvin sempat meminta kesembuhan adiknya. “Khoir, insyaAllah @ameer_azzikra adikku sayang sembuh, insyaAllah bismillah mohon doanya ya kondisi Amer sedang kritis, sembuh insyaAllah ya Amer, aamiin,”tulisnya kemarin.

Istri Ameer, Nadzira Shafira juga mengunggah kabar saat suaminya masuk ke ruang Intensive Care Unit karena mengalami koma.

“Hari ini Bang Amer masuk ruang ICU. Perasaan aku campur aduk. Linglung, sakit banget liatnya… Aku minta doa ya ke semua orang yang baik untuk kesembuhan suami aku tercinta,” tulisnya di Instagram Story

Ia juga mengunggah berbagai doa kesembuhan para pendakwah untuk suaminya yang diunggah dari Instagram story Alvin.

“MasyaAllah disalamin dari Sungai Nil, disalamin dari pinggir Sungai Nil, sehat-sehat,” kata Yusuf Mansur yang tengah berada di Mesir.

“Allah memberikan sakit pasti karena Allah. Sayang Allah karena ingin memberikan sakit karena Allah ingin memberikan yang besar,” kata Felix Siauw.

Jenazah Ameer Azzikra akan dimakamkan pagi ini dan bersebelahan dengan makam ayahnya, mendiang Ust. Arifin Ilham yang berpulang dua tahun lalu. Kabar ini diungkapkan kakak Ameer, Alvin Faiz di Instagram Storynya, dua jam lalu,

“InsyaAllah dimakamkan pagi ini di Ponpes Azzikra, Gunung Sindur Bogor, di samping makam Abi,” tulis Alvin di atas foto jenazah adiknya yang sedang dipeluk Nadzira Shafa, istri Ameer.

Sang istri, Nadzira, kemudian mengunggah foto yang memperlihatkan siluet dia dengan suaminya tengah berlibur dengan caption, “Allah lebih sayang Abang ternyata… Selamat jalan Muhammadku. 172 hari yang aku lalui bersamamu sangat membuatku bahagia. Terima kasih telah meminangku menjadi Khadijahmu…Aku bahagia. Love you @ameer_azzikra.” (kempalan)

KPU Bangkalan