IPNU Sumenep Juara Umum IPNU Award Jatim 2021

×

IPNU Sumenep Juara Umum IPNU Award Jatim 2021

Sebarkan artikel ini
Juara Umum IPNU Award Jatim 2020
Utusan PC IPNU Sumenep berfoto di arena Konferwil NU Jatim di Kabupaten Bojonegoro, usai meraih juara umum IPNU Jatim Award 2021. (Foto: NOJ)

matamaduranews.comBOJONEGORO-Kader IPNU Sumenep patut berbangga. Sebab, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Sumenep, Madura terpilih sebagai juara umum dalam IPNU Award Jatim 2021.

Pengumuman dan penyerahan piala IPNU Jatim Award itu dilaksanakan di arena Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XXIII IPNU Jatim di Pesantren At-Tanwir Kabupaten Bojonegoro, Jumat (24/09/2021).

Prestasi itu tentu tak semudah seperti membalikkan tangan. Capaian prestasi anak muda NU itu tentu melalui kinerja seluruh pengurus cabang dan Pimpinan anak Cabang (PAC) IPNU Kabupaten Sumenep.

Ada beberapa penilaian IPNU Jatim Award 2020 yang dilakukan PW IPNU Jatim seperti, kategori akselarasi dan inovasi dan kategori CBP. Yakni, Admininistrasi, Kaderisasi dan organisasi.

Ketua PC IPNU Sumenep Zaynollah mengaku terharu atas penghargaan IPNU Award Jatim 2020.

Baginya, prestasi tersebut berkat kerja keras serta adanya kekompakan seluruh pengurus. Raihan tersebut, katanya, tak lepas dari kerja sama antar pengurus baik di tingkatan ranting, PAC hingga cabang dengan saling bersinergi.

“Alhamduliah berkat usaha dan kekompakan antar pengurus kita dinobatkan sebagai juara umum IPNU Award Jatim,” ucap Zaynollah kepada Mata Jatim, Jumat (24/9/2021).

Seperti dilansir dari akun instagram resmi PW IPNU Jatim, bahwa agenda visitasi untuk IPNU Jatim Award dilaksanakan antara 8 hingga 14 September 2021 secara daring.

Acara tersebut menjadi rangkaian menuju Konferwil XXIII PW IPNU Jawa Timur.

Menurut Zaynollah, capaian prestasi itu semoga bisa menjadi pelecut semangat kader-kader pelajar NU untuk lebih gigih berproses dan mengadi serta menghadirkan berbagai inovasi di masa depan.

“Saya tidak mengira ini akan mampu kita capai. Semoga ke depan kita tetap istiqamah hadir untuk menuai manfaat kepada sesama serta untuk bangsa dan negara,” tuturnya.

Sekretaris IPNU Sumenep Yudi, mengatakan, capaian PC IPNU Sumenep karena adanya sinergitas seluruh pengurus serta dukungan para kiai dan alumni.

“Alhamdulillah.. semoga ini bisa dipertahankan bahkan bisa ditingkatkan oleh kader-kader terbaik IPNU Sumenep,” pungkasnya. (mahrus)

KPU Bangkalan