Jenazah KH Moh. Ma’ruf Rais Syuriyah MWC NU Gapura akan Dikebumikan Besok

×

Jenazah KH Moh. Ma’ruf Rais Syuriyah MWC NU Gapura akan Dikebumikan Besok

Sebarkan artikel ini
KH Moh. Ma'ruf, Rais Syuriyah MWC NU Gapura
KH Moh. Ma'ruf, Rais Syuriyah MWC NU Gapura Masa Khidmat 2015-2020. (Foto Istimewa/Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Jenazah KH Moh. Ma’ruf, Rais Syuriyah MWC NU Gapura, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan dikebumikan besok, Selasa (21/01/2020) pagi.

Hal ini sebagaimana hasil keputusan keluarga yang diterima Mata Madura melalui H. Khofifi Ariyanto, Sekretaris MWC NU Gapura, Senin (20/01/2020) malam.

“Jenazah akan dishalatkan besok pukul 10.00 Wib. Di rumah duka atau Masjid Al Munawwaroh Banjar Barat Gapura,” kata Khofifi via WhatsApp pada Mata Madura.

Diberitakan sebelumnya, KH. Moh. Ma’ruf meninggal sekira pukul 17.00 WIB lewat pada usia 77 tahun. Berita ini duka ini pertama kali disampaikan H. Khofifi Ariyanto di grup WhatsApp MWC NU GAPURA Senin (20/01/2020) tepat pukul 17.28 WIB.

“innalillahi wainna ilaihi rojiun…. Telah pulang ke Rohmatullah Rois Syurya MWCNU Gapura KH. MOH MA’RUF. Jenazah akan dikebumikan nunggu keputusan keluarga,” tulis Wakil Sekretaris MWC NU Gapura itu.

Saat dikonfirmasi Mata Madura sekira pukul 17.37 WIB, Khofifi membenarkan kabar meninggalnya KH. Moh. Ma’ruf. Kiai sepuh kelahiran 1943 yang dikenal alim dan tawadhu’ itu meninggal beberapa saat sebelum berita duka di-share di grup MWC NU GAPURA.

“Iya, benar. Barusan ini,” ujar Khofifi.

Menurut dia, wafatnya KH Moh. Ma’ruf cukup mengagetkan. Pasalnya, beberapa saat sebelum meninggal, beliau baru saja berpijat, kemudian mandi dan istirahat.

“Habis mandi itu, istirahat lalu tiba-tiba menghembuskan nafas dengan mudahnya,” terang Khofifi.

Sebelumnya, sambung dia, kondisi KH Moh. Ma’ruf memang terbilang kurang begitu sehat. Namun, itu merupakan sakit yang agak lumrah bagi orang yang sudah sepuh.

“Kemarin masih memenuhi undangan,”ujar Khofifi.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan