Berita UtamaPolitik

Kholifah Panutan Politik Sehat di Pilkada Pamekasan 2018

×

Kholifah Panutan Politik Sehat di Pilkada Pamekasan 2018

Sebarkan artikel ini
Kholifah Panutan Politik Sehat di Pilkada Pamekasan 2018
Paslon Kholifah sedang menuju KPU untuk mendaftarkan diri. Foto Syahid, Mata Madura.

MataMaduraNews.com – PAMEKASAN - Paslon Kholifah (KH. Kholilurrahman-Fathor Rohman) telah resmi mendaftarkan diri ke KPU usai melakukan deklarasi di eks-PJKA Pamekasan, Rabu (10/01/2018). Kolaborasi dan niat keduanya memberikan pelajaran indahnya politik sehat.

Saat deklarasi, Fathor Rohman mengaku sempat menjadi lawan politik dari eks-Bupati Pamekasan periode 2008-2013. Akhirnya, keduanya menyatu di Pilkada Pamekasan 2018 yang diusung PPP, Partai Nasdem, Partai Demokrat, Partai Golkar, dan Partai Hanura.

Babak baru di perpolitikan Bumi Gerbang Salam ini menunjukkan politik sehat. Ditambah lagi, pelajaran mengenai lawan politik sebenarnya adalah teman politik.

“Kita adalah musuh dalam selimut, dulu musuhan sekarang selimutan,” tutur Kholilurrahman, yang direspon gemuruh semua hadirin.

Berlanjut ke KPU, Eks-Anggota DPR-RI juga menyerukan di selah-selah riset persyaratan Kholifah, agar menciptakan suasana sejuk. ” Saya berharap agar tidak membuat gaduh, panas, dan perselisihan. Kalau ada yang neko-neko jangan dibalas,” tegasnya.

Calon bupatiini berupaya menciptakan politik sehat, karena sangat mencintai Kota Pendidikan. Ia menilai sudah waktunya menghindari politik yang bisa menghancurkan Pamekasan.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan