Olahraga

Lagi, Adu Penalti Gagalkan Madura United di 8 Besar

×

Lagi, Adu Penalti Gagalkan Madura United di 8 Besar

Sebarkan artikel ini
Lagi, Adu Penalti Gagalkan Madura United di 8 Besar
Center Back Madura United FC mengawal ketat striker Bali United. (Foto Istimewa/Tirto.id)

MataMaduraNews.comMADURA-Madura United FC kembali gugur di 8 Besar Piala Presiden. Kini Bali United FC yang menjadi batu sandungannya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (03/02/201).

Baru menit ke-7, Madura United FC sudah bisa memimpin lewat akselerasi Greg Nwokolo yang menerima umpan terobosan dari Slamet Nurcahyo. Greg melakukan sekali tipuan sebelum melepaskan tendangan mendatar yang tak kuasa ditahan oleh Wawan Hendrawan.

Sayang, kedudukan 1:0 hanya bertahan hingga menit ke-25. Eksekusi penalti Stefano Lilipaly mampu meluncur ke gawang yang dikawal Angga Saputra.

Namun menjelang turun minum, tendangan Fabiano Beltrame dari titik putih mampu membuat Laskar Sape Kerrap memimpin kembali di menit ke-46. Memasuki babak kedua, tim besotan Gomes d Oliviera sedikit tertekan oleh serangan tim besutan Widodo C Putro.

Akibatnya, Agung bisa memanfaatkan kemelut di mulut gawang MUFC di menit ke-68. Hingga 2 kali 45 menit, kedua kesebelasan masih bermain imbang 2:2. Akhirnya, pertandingan dilanjutkan ke drama adu penalti.

Di drama tersebut, satu algojo MUFC gagal menyarangkan bola, yaitu Marcel Sacramento. Sedangkan, semua algojo tim berbasis di Gianyar mampu bersarang di gawang Angga Saputra.

Maka, kejadian Piala Presiden 2017 kembali Madura United FC. Tahun kemarin, tim ini kalah adu penalti terhadap Borneo FC di 8 Besar. Kini, 5 algojo Bali United gugurkan tim berbasis di Pulau Garam di 8 Besar lagi.

Syahid, Mata Madura

KPU Bangkalan