Lecehkan NU, Wakil LDNU Pamekasan Kirim Surat Terbuka

×

Lecehkan NU, Wakil LDNU Pamekasan Kirim Surat Terbuka

Sebarkan artikel ini
Lecehkan NU, Wakil LDNU Pamekasan Kirim Surat Terbuka
Kolase foto screenshot postingan akun facebook Denz Maz AK (kiri), dan Wakil Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama Pamekasan (LDNU), K.H. Musleh Adnan, S.Ag (kanan). (Foto/Istimewa)

matamaduranews.com-PAMEKASAN-Nahdlatul Ulama (NU) acap kali mendapatkan respon beragam dari masyarakat. Baik respon yang sifanya mendukung, maupun yang sebaliknya, yaitu ada pula yang mencaci-maki.

Memanfaatkan media sosial dengan akses yang cepat dan fleksibel, membuat penggila sosmed  dengan mudah menyampaikan sesuatu kepada publik.

Kali ini (18/11/2019) akun facebook Denz Maz AK memposting gambar Kupon Wakaf Tunai milik ormas Nahdlatul Ulama (NU) yang diberi keterangan serta menghestag tagar menghina.

Begini yang ia tuliskan: “Pola bedeh se melleah (Mungkin ada yang mau beli) #Kupon surga dengan harga yang murah 1 kupon 25 ribu… uangnya mau dibikin rumah sakit katanya #ormas_berbisnis.”

Menanggapi postingan tersebut, Wakil Lembaga Dakwah Nahdhatul Ulama Pamekasan (LDNU), K.H. Musleh Adnan, S.Ag menulis surat terbuka di akun faceboknya kepada akun penghina kupon milik NU tersebut.

Berikut isi suratnya:

Surat Terbuka Untuk Mas Denz Maz AK

Assalamu’alaikum war. wab.

Menindak lanjuti tulisan anda yang bernada menghina dan bersifat provokatif di akun FB milik anda mengenai salah satu program PCNU Pamekasan yang akan melanjutkan rencana mendirikan Rumah Sakit Swasta di Pamekasan, hal ini merupakan salah satu ikhtiar pengabdian kami kepada warga Nahdliyin dalam bidang kesehatan.

Program ini akan bisa terwujud bila seluruh warga Nahdliyin ikut bekerja sama mewujudkannya maka PCNU memberikan himbauan kepada seluruh pengurus dari tingkat ranting dan MWC untuk melakukan sosialisasi rencana tersebut barangkali di antara warga Nahdliyin akan ikut membantu memberikan sedikit sumbangan berupa materi dalam bentuk kupon.

Saya ingin menjawab tuduhan anda kepada kami :

Pertama, kupon tersebut anda sebut dengan kupon surga, sebenarnya apa yang anda tulis itu ingin sekali menyindir PCNU Pamekasan seakan-akan akan mengapling surga dengan harga murah.

Tahukah anda bahwa Nabi telah mengamini kaplingan ini, ;

فاتقوا النار ولو بشق تمرة، فمن لم يجد فبكلمة طيبة

 رواه البخاري

” Maka takutlah kalian akan siksa api neraka walau dengan sepotong kurma dan bila tidak mendapatkannya cukup dengan bahasa (ucapan) yang baik”. HR. Bukhari

Kedua, anda bilang bahwa NU berbisnis, saya lihat anda adalah pengurus partai karena saya tahu pada foto profil anda bersama salah satu pentolan pengurus partai besar di negeri ini maka saya yakin tidak terlalu awam dalam organisasi tapi alangkah lebih baiknya saya tulis di sini apa saja sebenarnya program NU.

Sebagaimana yang telah disepakati saat Muktamar Jombang bahwa ada tiga amanah yang menjadi perhatian khusus, yaitu

pertama, peningkatan bidang pendidikan. Saat ini, ada puluhan ribu sekolah Ma’arif dan ada tiga puluh satu perguruan tinggi NU yang sudah dibangun.

Kedua, peningkatan bidang kesehatan. NU juga sudah membangun rumah sakit, klinik kesehatan, dan pelayanan-pelayanan kesehatan lainnya. 

Ketiga, peningkatan bidang ekonomi. PBNU juga berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan Nahdliyin dalam bidang ekonomi. Ekonomi Nahdliyin kebanyakan di sektor-sektor informal dan masih menengah ke bawah seperti pedagang kecil, petani, nelayan, dan lainnya.

Demikian sekedar jawaban kami atas tulisan anda semoga anda kedepan berpikir lebih jernih lagi sebelum menulis sesuatu di media  sosial.

Wassalamu’alaikum War. Wab.

Mohlis, Mata Pamekasan

KPU Bangkalan

Respon (1)

  1. Mantab NU pamekasan….

    Terus berjuang & biarkan mereka yg nyinyirin, mungkin sudah karakternya

Komentar ditutup.