Mau Dilantik Jadi Bupati, Achmad Fauzi Nyekar ke Makam Kedua Orang Tuanya

×

Mau Dilantik Jadi Bupati, Achmad Fauzi Nyekar ke Makam Kedua Orang Tuanya

Sebarkan artikel ini
Achmad Fauzi
Bupati Sumenep terpilih, Achmad Fauzi bersama istrinya, Nia Kurnia saat nyekar ke makam kedua orang tuanya pada Selasa (23/02/2021). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Jelang dilantik menjadi Bupati Sumenep, Achmad Fauzi nyekar ke makam kedua orang tuanya.

Hal itu dilakukan Fauzi dalam rangka minta ‘doa restu’ orang tua, dengan harapan dirinya diberi kemampuan oleh Tuhan mengemban amanah sebagai Bupati Sumenep.

Pria yang sebentar lagi akan menjadi orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu nyekar ditemani istrinya, Nia Kurnia Fauzi, pada Selasa (23/02/2021) kemarin.

Keduanya tiba di salah satu komplek pemakaman di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, sekitar pukul 17.00 WIB.

Setibanya di lokasi, Fauzi bersama istri langsung menabur bunga ke makam ibu dan bapaknya. Kemudian ia juga menabur bunga ke beberapa makam familinya yang lain.

Setelah menabur bunga, Fauzi bersama istri tampak membaca surat Yasin di dekat makam sang ibu. Ia juga terlihat mendoakan kedua orang tuanya dengan khusyuk.

Nyekar ke makam kedua orang tuanya tidak hanya dilakukan Fauzi kali ini. Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu mengaku rutin melakukannya tiap malam Jumat.

“Tapi karena saya khawatir pelantikan bertempat di Surabaya, mengingat besok ada acara gladi di sana, maka saya sempatkan nyekar ke makam orang tua sore ini,” ungkapnya, Selasa (23/02/2021).

Meski sejauh ini belum ada kepastian di mana pelantikan akan di lakukan, secara umum Fauzi berharap acara pelantikan nanti bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

Tapi yang lebih penting, setelah pelantikan nanti ia berharap diberi kemampuan mengemban amanah dan bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sumenep.

“Selain itu, kami mohon apa yang menjadi visi misi kami tetap dikawal. Karena Sumenep ini rumah kita. Bismillah, semoga kami bisa mengemban mandat dengan baik dan amanah,” pungkas Fauzi.

Sekadar diketahui, pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Khalifah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumenep terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada 22 Januari 2021 lalu.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilbup Sumenep 2020, Fauzi – Nyai Eva berhasil meraih dukungan 319.876 suara. Sedangkan pasangan Fattah Jasin – KH Ali Fikri mendapat 296.676 dukungan.

Rusydiyono, Mata Madura

KPU Bangkalan