Meski Jabat Wabup Pamekasan, Almarhum Raja’e Kadang Masak Sendiri

×

Meski Jabat Wabup Pamekasan, Almarhum Raja’e Kadang Masak Sendiri

Sebarkan artikel ini
Wabup Raja'e
Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja'e, S.H.I saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal di Aula PCNU Pamekasan medio 2020 lalu. (Foto: Istimewa)

matamaduranews.comPAMEKASAN-Wafatnya Wakil Bupati Pamekasan, Raja’e meninggalkan duka bagi masyarakat Pamekasan, termasuk kalangan muda.

Hal ini lantaran sikap Raja’e yang begitu bersahaja dan ramah dengan berbagai kalangan.

Ketua GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin mengenal Wabup Raja’e dengan sosok yang tak mau merepotkan orang lain, termasuk istri sendiri, meski dirinya telah menjabat sebagai Wabup Pamekasan.

Baca Juga: Bupati Pamekasan: Covidnya (Wabup) Sudah Sembuh

Kalau ingin makan tengah malam, kata Syafiuddin, Raja’e tidak membangunkan istrinya maupun petugas Pendopo Wabup. Melainkan masak sendiri dengan lauk seadanya.

“Beliau memasak sendiri mie dan telor untuk selanjutnya dikonsumsi dengan nasi,” kenang Wakil Ketua DPRD Pamekasan tersebut, Kamis (31/12/2020) malam.

Baca Juga: Wabup Raja’e Meninggal Diduga Corona, Satgas Covid-19 Pamekasan Sempat Menyangkal

Syafiuddin sangat kenal dekat dengan Wabup Raja’e. Selain sama-sama dari Pantura, mantan Kades Bujur Barat itu juga menjabat sebagai Dewan Pembina Badan Ansor Anti Narkoba (Baanar) Kabupaten Pamekasan.

“Bagi saya, almarhum Raja’e adalah pejabat bersih yang bertanggung jawab dalam mengemban amanah,” jelasnya.

Baca Juga: Inna lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un, Wabup Pamekasan Meninggal Dunia

Selain itu, Wabup Raja’e juga dikenal dengan sosok dermawan dan peduli terhadap masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan mendedikasikan gajinya untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

“Kita bersaksi Wabup Raja’e orang baik. Insyallah, beliau menghembuskan nafas terakhirnya dalam keadaan husnul khotimah. Aamiin,” tandas Syafiuddin.

Bait, Mata Madura

KPU Bangkalan