Mobil Vaksin Presisi Polres Sampang Siap Layani Masyarakat sampai Pelosok Desa

×

Mobil Vaksin Presisi Polres Sampang Siap Layani Masyarakat sampai Pelosok Desa

Sebarkan artikel ini
Vaksinasi Covid-19
Mobil Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sampang yang siap melayani masyarakat sampai ke pelosok desa. (Foto IST/Mata Madura)

matamaduranews.comSAMPANGMobil Vaksin Presisi Polres Sampang siap melayani vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat kota sampai pelosok desa.

Mobil Gerai Vaksin Presisi Keliling tersebut diluncurkan Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz pada Sabtu (11/9/2021) lalu guna mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Pasalnya, Polres Sampang dan Polsek jajaran terus melaksanakan vaksinasi di berbagai wilayah di Kabupaten Sampang.

Setelah diluncurkan Sabtu kemarin, mobil Vaksin Presisi Polres Sampang sudah mendatangi berbagai tempat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. Khususnya daerah yang jauh dari tempat vaksinasi.

Hari ini, Selasa (14/9/2021) mobil Vaksin Presisi Polres Sampang mendatangi Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Assaidiyah di Jl. Bukit Sitinggil Kelurahan Dalpenang, Kecamatan Sampang dan Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan, Camplong, Sampang.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Binmas Polres Sampang AKP Mohni dan Paurkes Polres Sampang Ipda Muhson itu menargetkan 600 dosis vaksin Covid-19 habis dalam kegiatan vaksinasi di kedua Ponpes.

Acara vaksinasi Covid-19 dimulai pukul 08.00 WIB, diikuti oleh pengasuh pondok, dan santri-santri Ponpes Bustanul Huffadz Assaidiyah Dal Penang, Sampang.

Hingga pukul 12.30 WIB sudah 108 orang yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Bustanul Huffadz Assaidiyah.

Sedangkan di Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan Camplong, sampai pukul 12.30 WIB sudah 340 santri yang divaksin. Namun, vaksinasi masih terus berlangsung.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz yang diwakili Kasat Binmas AKP Mohni menuturkan, hari ini Polres Sampang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di berbagai tempat di seluruh wilayah Kabupaten Sampang bekerja sama dengan Kodim 0828 Sampang dan Dinas Kesehatan.

Sebagai upaya meningkatkan vaksinasi di Sampang, Polres tak hanya meluncurkan dua mobil Vaksin Presisi Keliling.

Namun, juga ada dua sepeda motor trail untuk menjangkau masyarakat yang menginginkan vaksinasi di lokasi yang jauh dari gerai atau tempat vaksin yang disediakan pemerintah.

“Selain melaksanakan vaksinasi di Ponpes Bustanul Huffadz Assaidiyah Dalpenang, Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Sampang juga melaksanakan vaksinasi kepada santri Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan Camplong,” terang AKP Mohni, Selasa (14/9/2021).

Dengan adanya Gerai Vaksin Presisi Keliling, pihaknya berharap seluruh masyarakat baik di kota maupun pelosok desa di Kabupaten Sampang segera mendapatkan vaksinasi Covid-19 demi terciptanya herd immunity.

Kasat Binmas Polres Sampang juga mengharapkan semua masyarakat untuk mengikuti vaksinasi untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Sampang.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan Gerai Vaksin Presisi Keliling dari Polres Sampang bisa menghubungi Bhabinkamtibmas di desa masing-masing untuk didata dan Tim Vaksinasi Polres Sampang akan mendatangi tempat tersebut,” pungkas AKP Mohni.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan