Olahraga

Musorkab Vll KONI Sumenep, Disparbudpora Minta Lakukan Pembibitan Atlet

×

Musorkab Vll KONI Sumenep, Disparbudpora Minta Lakukan Pembibitan Atlet

Sebarkan artikel ini
KONI Sumenep
Suasana Musorkab VII KONI Sumenep, Ahad (4/10/2020). (Foto for Mata Madura)

matamaduranews.comSUMENEP-Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) VII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumenep, untuk memilih ketua baru digelar di Warunk UPNORMAL, Ahad (4/10/2020).

Musorkab yang dimulai pukul 09.00 WIB di Jl. KH. Mansyur No. 168 tersebut dihadiri semua Cabang Olahraga (Cabor) KONI Sumenep.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep, Subiyakto menyebutkan ada dua calon Ketua KONI Sumenep yang maju dalam pemilihan kali ini.

“Calon ketuanya dua atau tiga. Pertama Sutan Hadi Cahyadi, kedua Bambang Heriyanto dari Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, yang ketiga mungkin dari unsur KONI Sumenep Sendiri,” ujar Subiyakto.

Pihaknya berharap Ketua KONI Sumenep terpilih nantinya bisa bersinergi dengan Disparbudpora Sumenep untuk melakukan pembibitan atlet pada semua cabor demi kemajuan olahraga di Kota Keris.

“Selama tidak ada pembibitan atlet, lanjut dia, jangan pernah berharap Sumenep akan menjadi juara,” tegas Subiyakto.

Kabid Pora Disparbudpora Sumenep itu menambahkan, pihaknya akan juga akan menganggarkan dana pembibitan atlet.

Para atlet tersebut nantinya terdaftar, baik di KONI Sumenep maupun Disparbudpora. Sehingga, pihaknya dapat menyeleksi siapa yang akan mendapat bantuan.

“Kami melakulan ini untuk Sumenep. Karena selama tidak ada bibit-bibit atlet (olahraga) gak usah dibangun,” tegas Subiyakto.

Tak hanya atlet, pelatih yang berhasil mengantarkan atletnya berprestasi nanti juga dicanangkan Disparbudpora Sumenep untuk mendapatkan reward.

“Kami sudah komitmen menganggarkan itu biar semangat. Kami tidak main-main,” pungkas Subiyakto.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan