Pemerintahan

Mutasi Pertama di Masa Bupati Achmad Fauzi

×

Mutasi Pertama di Masa Bupati Achmad Fauzi

Sebarkan artikel ini
Mutasi Kepala SMPN
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melantik dan mengambil Sumpah/Janji Kepala Sekolah SMPN di Aula Arya Wiraraja Lantai II Kantor Bupati Sumenep, Senin (13/9/2021). (Foto IST/Prokopimkab Sumenep)

matamaduranews.comSUMENEP-Akhirnya, mutasi pertama di masa pemerintahan Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj. Dewi Khalifah terjadi hari ini, Senin (13/9/2021).

Mutasi pertama sejak Bupati Achmad Fauzi dilantik pada akhir bulan Februari 2021 lalu ini menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas Pendidikan Sumenep.

Bupati menggeser sebanyak 9 Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) dan mempromosikan 8 Guru SMPN sebagai Kepala Sekolah baru, baik di kecamatan wilayah daratan maupun kepulauan.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Sekolah SMPN tersebut dilaksanakan di Aula Arya Wiraraja Lantai II Kantor Bupati.

Bupati Achmad Fauzi mengatakan, mutasi Kepala Sekolah SMPN itu dilakukan sesuai sistem dan aturannya berkaitan dengan periodisasi agar tercipta kompetisi.

Selain itu, mutasi tersebut merupakan upaya tidak menghambat proses demokrasi pendidikan dan reformasi birokrasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Di antara para guru banyak yang memiliki potensi dan berkualitas, sehingga jika berkaca pada daerah lain, periodisasi kepala sekolah adalah lumrah dan biasa. Bahkan, setelah mereka menjadi kepala sekolah kembali lagi menjadi guru seperti biasanya,” jelas Bupati Achmad Fauzi, Senin (13/9/2021).

Para kepala sekolah yang sudah dilantik diharapkan Bupati menguatkan komitmen, dedikasi dan pengabdiannya. Sehingga harus benar-benar ikut serta memacu gairah jajarannya untuk berdarma bhakti demi kelangsungan keberhasilan pendidikan.

“Saya tekankan jabatan kepala sekolah atau apapun jangan didasari oleh ambisi semata, tetapi tetap harus dilandasi pengabdian yang tulus untuk kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Karena itu, Bupati Achmad Fauzi meminta para kepala sekolah melakukan inovasi yang mampu menjembatani kebutuhan masyarakat dengan kebutuhan pendidikan masa kini di lembaga masing-masing.

“Yang jelas, Pemerintah Kabupaten Sumenep berkomitmen mengawal perubahan pendidikan, sehingga kita benahi sistemnya dan kita benahi budayanya,” pungkas Bupati.

Selain Bupati Achmad Fauzi, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Kepala Sekolah SMPN tersebut dihadiri Sekda Edy Rasiyadi dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep.

Rafiqi, Mata Madura

KPU Bangkalan